Brilio.net - Bagi yang sudah lulus kuliah atau masih di tahap fase mengerjakan skripsi, harusnya sepakat bahwa tugas akhir tersebut merupakan periode terberat bagi mahasiswa. Dalam penyusunannya, banyak sekali waktu, tenaga, dan bahkan uang yang harus dikeluarkan. Sebab, mereka harus meneliti, mengumpulkan data, analisis, serta tahap penulisan.

Bahkan ketika fase tersebut berhasil dilalui pun masih ada saja faktor eksternal yang menghambat kelulusan mahasiswa. Salah satunya adalah peran dosen pembimbing skripsi. Tak jarang dosen pembimbing sulit ditemui. Bahkan ada yang melakukan banyak cara agar pertemuan dengan dosen pembimbing bisa terwujud.

Salah satunya dilakukan oleh wanita di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan ini. Ia melakukan perjalanan yang cukup berat untuk menemui dosennya. Dalam perjalanan, ia juga mengungkapkan curhatan yang mungkin bisa bikin dosen tersindir. Kisahnya bisa dilihat lewat video TikTok yang diposting oleh akun @ayurzumami, dilansir brilio.net, Selasa (20/2).

Dalam video tersebut tampak seorang wanita mengenakan baju kuning. Ternyata ia sedang berangkat untuk menemui dosen pembimbingnya. Mungkin karena sulit untuk menemui di kampus, wanita itu pun memilih untuk mengunjungi rumah sang dosen.

trobos banjir bimbingan skripsi © TikTok

foto: TikTok/@ayurzumami

Namun dalam perjalanannya, ia menemukan banyak sekali rintangan. Terlihat dari video bahwa jalanan di sekelilingnya dipenuhi air. Baru diketahui bahwa rumah sang dosen sedang dilanda banjir. Sehingga ia pun terpaksa berkunjung menggunakan rakit.