Brilio.net - Mahasiswa akhir pasti tahu kalau mengerjakan skripsi adalah sebuah perjalanan yang penuh dengan perjuangan, harapan, dan bahkan air mata. Proses penulisannya bukanlah suatu yang mudah, karena melibatkan waktu, dedikasi, dan ketekunan yang luar biasa.

Skripsi dengan segala perjuangannya, bukan hanya sekadar karya akademis, tetapi juga sebuah representasi dari keinginan, dan semangat seseorang untuk menyelesaikan sebuah pencapaian yang bernilai. Apalagi bila orang tua di kampung sudah menunggu-nunggu. Skripsi langsung menjadi tekanan yang luar biasa.

Untuk menyelesaikannya, mahasiswa juga sangat membutuhkan bantuan dosen pembimbing. Karena itu perlu bimbingan rutin untuk menyelesaikannya. Setelah rampung akan ada kebahagiaan dan kelegaan luar biasa yang akan dirasakan oleh mahasiswa.

Karena penuh perjuangan tentu skripsi akan menjadi sesuatu yang berharga. Namun, seorang wanita lewat video di TikTok lewat akunnya dengan username @myloxylobrytes. Ia justru terkejut melihat tumpukan skripsi setelah keluar dari ruang dosennya.

Dalam video, wanita tersebut menceritakan bahwa ia sedang melakukan bimbingan terhadap skripsinya. Kegiatan itu pun dilakukan secara offline di ruang dosen kampusnya. Namun, yang mengejutkan wanita tersebut justru sebuah tumpukan skripsi yang terletak tepat di depan ruangan dosennya.

skripsi natal © TikTok

foto: TikTok/@myloxylobrytes