Brilio.net - Setiap tanggal 25 Desember, umat Nasrani merayakan Hari Raya Natal. Perayaan Natal ini dimulai sejak malam sebelum tanggal 25. Biasanya kalau jelang Natal begini, banyak ornamen-ornamen yang bertebaran. Ya, ornamen Natal ini identik dengan warna merah, hijau, dan putih.

Kamu juga akan melihat banyak dekorasi Natal dengan warna-warna tersebut di tempat umum seperti pusat perbelanjaan. Momen Natal ini tentunya disambut sukacita oleh setiap umat kristiani. Yang paling nggak bisa dilewatkan dari Natal adalah pohon natalnya.

Ya, pohon Natal ini kayaknya selalu jadi komponen wajib yang menandai hari raya umat Nasrani ini. Idealnya pohon Natal berbentuk pohon cemara yang dihias dengan berbagai dekorasi dan juga hadiah. Tapi kalau yang nggak sempat menyiapkan pohon Natal, kadang ada aja nih idenya buat bikin pohon Natal dari alat dan barang seadanya.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (24/12), berikut 11 ide kreatif bikin pohon Natal pakai barang seadanya yang penampakannya bikin melongo.