Satu hal ang bikin ia terkejut adalah skripsi tersebut berbentuk pohon natal. Ia pun langsung syok melihat hal tersebut apalagi baru selesai bimbingan. Mungkin saja baginya, bahwa ketika skripsinya selesai nanti akan mengalami hal serupa. Tidak lagi menjadi bahan bacaan orang lain, tapi malah dibuat untuk berbagai macam bentuk.

"Lagi pusing-pusingnya kelar bimbingan. Pas keluar ruangan dosen malah liat pohon natal dari skripsi," tulisnya pada caption.

"Sebercanda itu hidup dibikin bingung mau nangis atau ketawa liat tumpukan skripsi jadi pohon natal. Mana pas banget baru selesai bimbingan. Manifesting that mine will make it to the tree next year," lanjut wanita itu.

skripsi natal © TikTok

foto: TikTok/@myloxylobrytes

Di kolom komentar, banyak yang berkomentar. Beberapa di antara mereka menganggap bahwa pohon natal ini adalah pohon paling mahal karena di buat dengan penuh perjuangan dan air mata. Selain itu, mereka juga mengatakan bahwa ini adalah pohon natal paling intelektual.

skripsi natal © TikTok

foto: TikTok/@myloxylobrytes

"Pohon natal palung intelektual. Setiap kedip lampunya memancarkan pengetahuan," Komentar akun @myifn

"Jadi pertanyaan saya selama ini skripsi yang di print lalu dikumpul gunanya apa? Terjawab sudah semuanya," ujar @dorayaq17

"Pohon natal paling mahal, soalnya kecampur sama air mata," kata akun @berisixgembel

"Masih mending sih ini dijadikan pohon natal, gua pernah nemuin skripsi dijadiin bungkus gorengan," ungkap akun @frdaldynt

"Ngerjain ampek botak, dengan gampangnya dijadikan pohon natal," ujar @liyantii02

skripsi natal © TikTok

foto: TikTok/@myloxylobrytes

Diketahui bahwa pohon natal dari skripsi tersebut berada di Universitas Kristen Indonesia. Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @myloxylobrytes sudah menghimpun 7 juta penonton. Selain itu, terdapat juga 849.300 akun yang memberikan like dan 12.500 lebih komentar.

 

@myloxylobrytes

sebercanda itu hidup dibikin bingung mau nangis atau ketawa liat tumpukan skripsi jadi pohon natal mana pas banget baru selesai bimbingan manifesting that mine will make it to the tree next year

All I want for Christmas sped up - Stan :)