Brilio.net - Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan bagian dari kurikulum di beberapa perguruan tinggi di Indonesia. Dalam hal ini mahasiswa diwajibkan untuk menjalani kegiatan praktik atau proyek di masyarakat selama periode tertentu. Biasanya mahasiswa ditaruh di sebuah daerah yang dianggap memerlukan pengabdian.

Karena di daerah biasanya mahasiswa tak punya keluarga dan tempat tinggal, makanya mereka akan disiapkan yang namanya posko. Posko KKN menjadi tempat tinggal mereka sekaligus pusat pengendalian yang berfungsi untuk mengkoordinasikan, memantau, dan mengawasi progres serta keberlanjutan setiap kelompok mahasiswa di lapangan.

Namun ada satu kelompok KKN yang mendapatkan posko dengan kondisi tak terduga. Kisahnya itu dibagikan lewat video Instagram dengan akun @kknp.53.sentul. Poskonya tersebut tentu sukses bikin mahasiswa lain iri.

Dalam video tersebut memperlihatkan sebuah rumah mewah. Terdapat sebuah spanduk yang mengatakan bahwa itu adalah posko KKN. Betapa beruntungnya mereka ternyata mereka dikasih rumah mewah untuk ditinggali posko KKN.

Dari pagarnya yang berwarna hitam tinggi. Di dalam terdapat sebuah ruang tamu yang luas di lengkapi dengan sofa. Selain itu kondisi dapur juga bersih serba putih dan persis seperti dapur orang-orang kaya.

kkn dapat rumah mewah © TikTok

foto: Instagram/@kknp.53.sentul

Terus pemilik video membawa kamera ke atas. Menurut pengakuannya, bahwa di lantai dua jarang dipakai karena mereka sering ngumpul di lantai satu. Balkon atas juga menyajikan keindahan dan pemandangan yang menarik. Apalagi saat video ini diambil, suasana sedang hujan.

"Anjay seketika jadi nyonya dan tuan. Ntar ada yang drama jadi pasutri," komentar salah satu netizen.

kkn dapat rumah mewah © TikTok

foto: Instagram/@kknp.53.sentul