Brilio.net - Baju lecek menjadi salah satu hal yang paling dihindari para wanita. Kepercayaan diri kamu bisa langsung turun apalagi saat ingin menghadiri pertemuan penting dengan banyak orang.

Tapi ada kalanya, masalah baju lecek sulit dihindari saat bepergian keluar kota karena disimpan bertumpukan bersama barang-barang lain di dalam koper. Akibatnya, baju dan hijab akan menjadi keriting saat akan dipakai. Kamar hotel pun biasanya tidak menyediakan layanan setrika atau steamer.

Tapi jangan khawatir, sebab, ternyata kita bisa membuat baju licin dan rapi tanpa menyetrikanya lebih dulu lho. Seperti dilakukan oleh pemilik akun TikTok @myversionofzen. Ia membagikan trik mudah atasi baju lecek jadi auto licin meski tanpa disetrika

Untuk merapikan baju lecek tanpa disetrika, kamu hanya perlu menggunakan campuran bahan kimia yang pastinya ada di rumah, yaitu alkohol. Alkohol adalah zat yang mudah menguap dan bisa melepaskan kusut pada serat kain. Dengan menggunakan campuran alkohol, kamu bisa membuat baju menjadi licin dan rapi tanpa harus menyetrika.

atasi baju lecek tanpa disetrika © TikTok

foto: TikTok/@myversionofzen