Nah, langkah yang pertama adalah siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan, yaitu alkohol (bisa menggunakan alkohol 70% atau alkohol murni), essential oil, dan botol semprot. Campurkan alkohol dengan essential oil dalam botol semprot.

Takarannya bisa kamu sesuaikan dengan yang di video, 50 ml alkohol dan 20-30 tetes essential oil. Setelah itu kocok botol semprot sampai tercampur rata.

atasi baju lecek tanpa disetrika © TikTok

foto: TikTok/@myversionofzen

Kemudian, semprotkan campuran alkohol ke baju yang lecek secara merata. Jangan terlalu basah, cukup semprotkan sampai permukaan baju sedikit lembab. Gosok-gosok baju dengan tangan untuk melepaskan kusut pada kain.

atasi baju lecek tanpa disetrika © TikTok

foto: TikTok/@myversionofzen

Gantung baju di tempat yang kering dan terkena angin. Biarkan campuran alkohol menguap dan mengeringkan baju. Nah, dengan trik tersebut kamu nggak repot menyetrika baju kusut jika dalam kondisi terburu-buru. Mudah banget, kan?

 

@myversionofzen tinggal semprot doang n tinggal deh balik2 udah licin kitanya bisa lanjut sibuk mandi n ngedempul muka ato masak n nyumpel perut #lifehacks #laundrytips #laundryhacks #tipsrumah #fyp original sound - Zen House - Zen House | Yuk Bebersih