Biasanya gamis yang dijual secara online berukuran all size. Ada juga yang membuat ukuran S dengan ukuran yang lebih besar dari ukuran tubuh kebanyakan perempuan. Maka nggak heran kalau banyak yang memotong gamisnya ke penjahit agar pas dengan ukuran tubuhnya.

Tapi tenang, sekarang kamu nggak perlu buru-buru membawa gamis yang kepanjangan ke penjahit karena ada cara mudah untuk mengakalinya tanpa harus memotong gamis. Seperti yang dilakukan oleh seorang perempuan dalam akun TikTok @nabnabilarizki.

trik mudah akali gamis yang kepanjangan © berbagai sumber

foto: TikTok/@nabnabilarizki

Dalam unggahan videonya, ia memperlihatkan gamis yang ia beli dari sebuah toko online. Lengan gamis tersebut pun tampak kepanjangan. Namun, alih-alih membawanya ke penjahit, perempuan tersebut justru mengakalinya dengan trik satu ini.

Ia menggunakan bantuan karet gelang untuk membuat gamisnya terlihat pas di tubuh. Pertama, ambil sebuah karet gelang, lalu tarik kain gamis hingga bagian lengannya tak lagi menutupi tangan.

trik mudah akali gamis yang kepanjangan © berbagai sumber

foto: TikTok/@nabnabilarizki

Setelah itu, ikat kain gamis dengan menggunakan karet gelang. Lakukan langkah yang sama pada sisi kanan bahu hingga terlihat seperti dikuncir. Setelah itu, kamu bisa menutupi ikatan tersebut dengan hijab yang kamu kenakan. Hasilnya, lengan gamis yang kepanjangan jadi kelihatan lebih pas. Mudah banget kan?

@nabnabilarizki

sefruit tips kalo kamu kira kira gimana? Ada cara lain nggak?

suara asli - LYRICS