Salah satu permasalahan yang sering muncul pada pintu kamar mandi PVC adalah bagian kunci pintu yang patah atau lepas. Hal itu karena baut yang terpasang di bagian kusen tak sekokoh pintu dari bahan kayu atau aluminium. Kalau kamu mengalami permasalahan yang sama, jangan buru-buru dibongkar dan ganti yang baru.

Pasalnya, kunci pintu yang lepas tersebut masih bisa diperbaiki, lho. Hal itu juga dilakukan oleh pemilik akun TikTok @chonk_green_story. Lewat unggahannya, ia membagikan trik mudah untuk memperbaiki kunci pintu kamar mandi yang terlepas.

Selain gampang dipraktikkan, cara ini juga nggak perlu mengeluarkan biaya besar untuk memperbaikinya. Pasalnya, barang-barang yang dibutuhkan untuk memperbaiki kunci pintu kamar mandi yang bermasalah ini cukup sederhana.

cara atasi kunci pintu kamar mandi rusak © berbagai sumber

foto: TikTok/@chonk_green_story

Dilansir brilio.net pada Jumat (1/12), kamu harus menyiapkan sebuah tisu dan lem alteco. Setelah itu, sobek tisu dan ambil bagian yang lebih kecil. Kemudian gulung tisu hingga bentuknya lebih kecil. Tisu tersebut berguna untuk menambal lubang sekrup yang longgar.

cara atasi kunci pintu kamar mandi rusak © berbagai sumber

foto: TikTok/@chonk_green_story

Kemudian masukkan gulungan tisu ke dalam lubang sekrup kunci pintu kamar mandi. Masukkan gulungan tisu hingga menutupi seluruh permukaan lubang. Agar lebih kuat dan kokoh, lem bagian tisu dengan menggunakan lem alteco.

cara atasi kunci pintu kamar mandi rusak © berbagai sumber

foto: TikTok/@chonk_green_story

Lem bagian atas dan bawah lubang sekrup, lalu pasang kembali sekrup kuncinya. Hasilnya, pintu kamar mandi bisa dikunci kembali dan bagian pengaitnya jadi lebih kuat dan kokoh. Mudah kan caranya? Dengan cara ini, kamu nggak perlu memanggil tukang atau ganti pintu.

 

@chonk_green_story

suara asli - Riswanda Kesuma Putra