trik atasi tembok rumah yang retak pakai 1 bahan perekat © berbagai sumber

trik atasi tembok rumah yang retak pakai 1 bahan perekat
TikTok/@rarafnp

Untuk menambal tembok yang retak, kamu perlu menyiapkan beberapa bahan seperti compound, air, dan lem fox. Compound merupakan perekat berbentuk bubuk berwarna putih yang biasa digunakan untuk keperluan konstruksi bangunan, salah satunya adalah untuk menutup keretakan pada tembok atau dinding bangunan.

Pertama, siapkan sebuah wadah lalu tuang compound ke dalam wadah tersebut. Campurkan compound dengan air dan diaduk hingga tercampur secara merata. Setelah itu, tambahkan lem fox dan aduk campuran bahan hingga merata.

trik atasi tembok rumah yang retak pakai 1 bahan perekat © berbagai sumber

trik atasi tembok rumah yang retak pakai 1 bahan perekat
TikTok/@rarafnp

Selanjutnya, aplikasikan compound dengan cepat ke area tembok yang retak karena teksturnya mudah kering dan mengeras. Hasilnya, retakan tembok yang sebelumnya terlihat jelas sudah tertutup dengan campuran compound dan lem fox. Tembok rumah pun jadi terlihat bak baru lagi.

@rarafnp Replying to @Akif tembok retak cuman pake dua bahan harusnya bisa lebih rapih tapi krn aku trial pertama dan ternyata cepet bgt kering jadi lama-lama susah diaplikasiinnya #idekreatifku #InspirasiKamar #IdeaDecoRumah #RoomMakeoverIdeas #DIYDekorasi #IdeRumahMinimalis #CLEARYourHeadDuetChallenge #makeoverkamar #roomtransformation #beforeandafter #HomeDesignInspo #fyp #cattembok Melting - Sped up audios