Brilio.net - Kata-kata hemat pangkal kaya, sangat cocok untuk pria dari kota Makassar, Asriadi Syamsuddin. Bagaimana tidak, dia berhasil mengumpulkan ratusan juta dari uang receh yang ditabungnya sejak 2018.

Dilansir brilio.net dari siakapkeli.my, Selasa (5/10), Asriadi yang bekerja sebagai pedagang kaki lima di Kota Makassar, menyimpan uangnya di dalam galon air mineral. Uang yang ditabungkan selama empat tahun itu berjumlah Rp 272 juta.

Berkat dari usahanya menabung, akhirnya Asriadi berhasil membeli mobil impiannya, Toyota Rush. Membawa uang receh untuk membeli mobil dengan harga jutaan tentu saja membuat karyawan showroom mobil tersebut tercengang.

pria ini berhasil kumpulkan hampir Rp 272 juta dari uang receh Berbagai sumber

foto: siakapkeli.my

"Saya sudah menabung sejak 2018 sampai sekarang, ada dua ratus juta akumulasi," kata Asriadi Syamsuddin.

Tabungan Asriadi terdiri dari uang Rp 2.000 senilai Rp 100 juta dan sisanya ratusan juta terdiri dari uang logam.

Asriadi mengaku dia mendapatkan uang receh baik kertas maupun logam setiap harinya. Karena bingung harus diapakan uang-uang receh tersebut, akhirnya dia memilih untuk menabungnya. Namun siapa sangka, uang receh itu akhirnya berguna dan dia bisa membeli mobil.

pria ini berhasil kumpulkan hampir Rp 272 juta dari uang receh Berbagai sumber

foto: siakapkeli.my

Ketika hendak pergi ke showroom mobil, Asriadi meminta bantuan tetangga untuk mengangkut uang-uangnya itu. Tidak hanya itu saja, para pegawai pun membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menghitung jumlah uang yang dibawa Asriadi.

Seorang karyawan mengatakan, Asriadi memang ingin membeli sebuah mobil seharga Rp 271 juta. Dia pun datang dengan membawa sembilan galon uang logam dan tiga kotak berisi uang Rp 2.000-an.

(brl/lin)

(brl/lin)