Brilio.net - Yup, uang receh atau uang logam seperti pecahan Rp 100, Rp 200 atau Rp 500 kadang sering kita sepelekan keberadaannya. Tapi eits, uang Rp 1 juta pun tidak akan genap tanpa Rp 200.

Oleh karena itu, mulai sekarang simpan uang receh sisa kembalian kamu, karena bisa dimanfaatkan untuk beberapa hal berikut, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (1/9):

1. Tabungan di akhir bulan
Jangan menyepelekan uang receh lho guys, bagi kamu khususnya anak kos uang receh ini sangat berguna sekali di akhir bulan. Apalagi kalau jumlah recehmu itu cukup banyak. Bisa jadi uangmu itu masih cukup buat beli makan sehari dua hari sebelum uang kiriman orangtua datang.

2. Ditukar ke warung atau minimarket
Nah, kalau kamu malu buat membelanjakan uang receh, kamu juga bisa kok menukarkan uang recehmu dengan uang kertas ke warung atau minimarket. Biasanya warung atau minimarket tersebut banyak membutuhkan uang receh untuk kembalian. Tapi nggak ada salahnya juga kamu menggunakan uang receh buat transaksi, toh sama-sama uang, kenapa harus malu?

3. Disumbangkan
Jika memang kamu sudah tidak membutuhkan uang recehan tersebut, nggak ada salahnya kamu sumbangkan. Kamu bisa memberikannya misal untuk pengamen atau memasukkan ke dalam kotak-kotak amal yang ada di masjid atau tempat umum lainnya.

Nah, mulai sekarang jangan sepelekan uang recehan ya, guys. Berapa pun nilainya, kamu harus menghargainya. Karena boleh jadi uang itu tidak kamu butuhkan tapi bisa sangat bermanfaat buat orang lain.