Brilio.net - Sepertinya nggak mungkin kalau anak muda zaman sekarang tak menjadikan pisang sebagai buah favorit. Apalagi pisang kini sangat mudah ditemukan dan sudah menjadi salah satu tren gaya hidup sehat anak muda masa kini. Ya nggak?

Pisang memang bisa diolah menjadi beberapa sajian nikmat, selain bisa jadi teman minum teh atau kopi, pisang juga bisa jadi sajian lezat saat kumpul-kumpul keluarga.

Nah, berikut beberapa olahan pisang yang seharusnya kamu coba, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (16/5):

1. Pisang goreng saus cokelat (Pisang Raja)

Kamu penggemar pisang? 4 Olahan pisang maknyus ini harus kamu coba!

Loading...

Buah pisang raja, iris menurut selera kamu, campurlah dengan adonan tepung terigu. Jangan lupa kamu harus menambah gula pasir, baking powder, telur dan garam. Jangan lupa minyak untuk menggorengnya ya!

Dengan saus cokelat dan ditambahi pelengkap seperti keju cheddar parut serta gula bubuk akan menambah kenikmatan menyantap olahan pisang yang satu ini.

2. Kue Nagasari (Pisang Raja yang sudah tua)

Kamu penggemar pisang? 4 Olahan pisang maknyus ini harus kamu coba!

Siapa yang tidak kenal kue olahan berbahan pisang yang satu ini? Nagasari adalah sejenis kue yang terbuat dari tepung beras, tepung sagu, santan, dan gula yang diisi pisang. Kue ini biasanya dibalut dengan daun pisang lalu dikukus.

Selain bahan yang tersebut di atas, nagasari juga sering dikukus dengan balutan daun pandan sehingga menimbulkan aroma yang khas.

3. Pisang bakar tabur keju (Pisang Kepok)

Kamu penggemar pisang? 4 Olahan pisang maknyus ini harus kamu coba!

Tak terasa Ramadhan sebentar lagi tiba. Ketika berbuka puasa, hidangan yang paling cocok adalah berupa minuman hangat manis dan beberapa jenis camilan hangat pengganjal perut sebagai hidangan pembuka.

Camilan untuk berbuka puasa keluarga kamu yang salah satunya bisa dicoba adalah menyajikan pisang bakar yang hangat dan nikmat.

Nah, jenis pisang yang sering digunakan dalam membuatnya secara umum adalah pisang jenis kepok, yang tentunya mudah untuk bisa didapatkan di pasar tradisional.

4. Pisang kukus keju karamel (Pisang Ambon)

Kamu penggemar pisang? 4 Olahan pisang maknyus ini harus kamu coba!

Campurkan Pisang Ambon, terigu, santan kental, gula pasir, kayu manis dan aduklah rata hingga lembut. Tambahan pasta pandan dan sebagian keju parut juga diaduk sampai rata.

Karamel dan keju akan menambah kelezatan serta aroma pisang Ambon yang dikukus ini.

Selamat mencoba bananaholic!