Brilio.net - Keluarga adalah rumah bagi setiap orang untuk kembali dan bercerita setelah lelah melakukan kegiatan di luar seharian penuh. Hadirnya keluarga juga menjadi penyemangat untuk menjalani pekerjaan. Tak ayal banyak orang yang ingin sekali membantu keluarga kelak saat mencapai kesuksesan.

Setiap anggota keluarga berharap bisa membahagiakan saudara mereka bagaimanapun caranya. Seperti sosok pria-pria hebat ini, yang bahkan berusaha menabung walaupun sedikit demi sedikit menggunakan uang receh.

Menabung dengan uang receh adalah pilihan terakhir karena kondisi ekonomi, sehingga hanya bisa menabung uang receh atau uang koin. Namun keterbatasan ekonomi ini nggak semata-mata membuat mereka pasrah untuk membahagiakan anggota keluarga masing-masing.

Seperti pria-pria hebat ini yang menabung dengan segala cara di tengah kondisi ekonominya yang sulit. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (24/6), ini kisah pria hebat yang berhasil menabung dengan uang receh untuk memberi hadiah untuk anggota keluarganya.

1. Beli hadiah perhiasan untuk istri dari menabung uang receh selama 2 tahun.

Loading...

pria hebat koin berbagai sumber

foto: Facebook.com/ Mahua Jewellery

Akun Facebook Mahua Jewellery membagiakan unggahan yang menyentuh hati setelah mereka kedatangan pelanggan spesial di toko perhiasan mereka. Seorang suami yang mengajak istrinya membeli perhiasan setelah dia akhirnya selesai menabung selama dua tahun.

Pria asal Taiwan bernama Wang, membawa istrinya sekaligus celengan berwarna merah miliknya yang memang disiapkan untuk menabung uang receh untuk membelikan hadiah untuk istrinya. Dilansir brilio.net dari akun Facebook Mahua Jewellery, Wang menceritakan pada petugas toko perhiasan bahwa dia sudah menabung hingga dua tahun, agar bisa membahagiakan istrinya.

"Saya mendapat celengan ini untuk menghemat uang. Saya memberi makan celengan 'babi' itu koin setiap hari dan telah melakukannya selama dua tahun. Akhirnya, saya sudah cukup menabung!," ungkap Wang pada petugas toko perhiasan.

Akun Facebook Mahua Jewellery juga mengungkapkan, bahwa baru kali ini mereka mendapatkan pelanggan yang seperti Wang, yang mau tetap menabung untuk membahagiakan istrinya, meski keadaan ekonomi kurang baik.

2. Seorang ayah yang membelikan HP untuk sang anak meski dari menabung uang receh.

pria hebat koin berbagai sumber

foto: Facebook/ Pontianak Informasi (PI)

Bapak ini sempat viral pada tahun 2016 karena kegigihannya yang ingin memebelikan anaknya HP, agar anaknya mau tetap bersekolah. Dilansir brilio.net dari Facebook Pontianak Informasi (PI), Pria tua ini harus membelikan HP untuk anaknya yang masih SMP, karena si anak nggak mau bersekolah kalau nggak punya HP. Untuk dapat membeli HP, si bapak ini bahkan harus berjalan sangat jauh karena nggak memiliki kendaraan.

3. Menabung 12 tahun demi kado ulang tahun untuk ibu.

pria hebat koin berbagai sumber

foto: World Of Buzz

Bagi seorang anak, orangtua adalah harta terindah yang dimiliki, dan selalu ada perasaan ingin bisa membahagiakan orangtua yang sudah sangat menyayangi anaknya. Salah satu cara membahagiakan orangtua menurut anak adalah ketika bisa memberikan kado terbaik pada sang ibu di hari ulang tahunnya.

Namun nggak semua manusia terlahir dengan kondisi keuangan yang baik, namun ada juga yang kondisi ekonominya sedikit kekurangan, sehingga sulit mewujudkan cita-cita untuk membelikan hadiah bagi sang ibu. Namun bagi pemuda India, Ram Singh, ekonomi nggak akan bisa menghentikan cita-citanya untuk membelikan kado terbaik yang bisa dia berikan untuk sang ibu. Hal ini terbukti dari usaha menabung setiap uang receh yang dia miliki sedikit demi sedikit.

Setelah 12 tahun, akhirnya Ram Singh bisa memberikan sang ibu kado spesial satu unit kulkas. Hadiah ini sangat istimewa bagi sang ibu karena dihadiahkan oleh sang anak yang sudah bersusah payah menabung selama 12 tahun. Saat membelikan hadiah sang ibu, anak ini baru berumur 17 tahun, dan dia sudah memiliki niat membahagiakan sang ibu dari ketika dia masih berumur 5 tahun.

4. Menabung beberapa tahun-tahun agar bisa membelikan sang anak sepatu.

pria hebat koin berbagai sumber

foto: World Of Buzz

Kasih sayang orangtua kepada anak memang sangat besar, salah satunya adalah kisah seorang pria tua yang dengan senangnya bisa membawa anaknya ke toko sepatu dan berniat membelikan anaknya sepatu.

Dilansir brilio.net dari worldofbuzz. Saat akan membeli sepatu, bukan dompet yang keluar dari tas pria tua renta ini, namun sebuah bungkusan uang receh koin yang ternyata adalah tabungannya sejak lama. Pria ini memang berniat menabung untuk membelikan hadiah bagi sang anak, meski dia tahu akan sangat lama uang terkumpul, karena dia hanya mampu menabung uang receh.

5. Belikan HP untuk anak dengan uang koin.

pria hebat koin berbagai sumber

foto: Instagram/ @hashtag_mccoydl

Sosok ayah memang terkenal dengan sosok yang akan berjuang untuk membahagiakan keluarganya, bagaimanapun caranya. Seperti seorang ayah asal Filipina ini yang akhirnya bisa memenuhi keinginan sang buah hati untuk memiliki HP.

Untuk memenuhi keinginan anaknya ini, dia harus berjuang menabung sedikit demi sedikit dari penghasilannya yang awalnya hanya cukup untuk makan keluarganya saja, dan akhirnya bisa terkumpul untuk membelikan HP yang diminta oleh anaknya.

6. Bahagiakan cucu, kakek ini belikan HP dengan uang koin.

pria hebat koin berbagai sumber

foto: TikTok/ @dewerkubur

Memiliki cucu adalah harapan semua orang di masa tuanya, dan ketika sudah memiliki cucu, rasanya ingin selalu membahagiakan si cucu, karena begitu besar rasa sayang pada cucu. Begitu pula dengan seorang kakek dari Samarinda yang membelikan HP untuk sang cucu.

Dalam usahanya membahagiakan sang cucu, kakek ini harus menabung dengan uang koin, dan bahkan sempat dikira pemulung oleh penjaga toko HP, karena berjalan membawa karung berat, dan sudah terlihat usung.

Namun semua itu dia lakukan hanya untuk berusaha membahagiakan sang cucu yang sangat dia sayangi, meski harus lelah berjalan jauh di tengah cuaca yang panas sambil membawa satu karung uang koin yang berat.