Brilio.net - Beberapa hari yang lalu sosial media Twitter sempat dibuat terkejut, pasalnya tersebar informasi mengenai penumpang KRL yang terjebak dalam rangkaian kereta karena ketiduran. Cerita tersebut bermula dari sebuah akun Twitter @percyweasleyy yang mention ke akun Twitter @CommuterLine, dan mengatakan bahwa dirinya terkunci di gerbong.

Kejadian itu dikarenakan penumpang yang ketiduran di dalam kereta, hingga tak sadar bahwa sudah sampai di stasiun tujuannya. Sontak kejadian tersebut membuat warganet kaget karena terheran dan sampai ngakak.

Lantas bagaimana kronologis kejadiannya hingga akhirnya penumpang KRL tersebut dapat keluar? Berikut brilio.net rangkum langsung dari akun Twitter @percyweasleyyy, pada Senin (22/6).

Loading...

1. Pergi ke Senayan City.

viral penumpang terjebak di gerbong Berbagai Sumber

Pria yang diketahui bernama Abdul ini membagikan kronologi saat sebelum dirinya terkunci dalam gerbong kereta. Pada Sabtu (20/6) Abdul bersama dengan teman-temannya pergi ke Mall Senayan City.

Lalu sekitar jam 9 malam, Abdul memutuskan untuk pulang dengan menggunakan kereta commuter line dari stasiun Manggarai dengan tujuan akhir stasiun Bekasi.

2. Terbangun dan terkunci.

viral penumpang terjebak di gerbong Berbagai Sumber

Setelah menaiki kereta tujuannya, Abdul duduk dan mendengarkan lagu Ariana Grande "Why Try" berkali-kali hingga akhirnya tertidur. Di tambah lagi udara dingin di dalam kereta membuatnya jadi pulas.

Setelah sampai di stasiun akhir, Abdul yang tadi tertidur langsung bangun dan sadar bahwa sudah tidak ada orang lagi. Dia langsung panik karena mengetahui semua pintu sudah terkunci, dan tidak ada orang sama sekali di dalam rangkaian.

Dia juga menyayangkan karena tidak ada satupun orang yang membangunkannya saat itu. Alhasil Abdul terkunci di dalam gerbong sendiri, dan mencari cara untuk keluar.

3. Panik sampai tak fokus.

viral penumpang terjebak di gerbong Berbagai Sumber

Abdul juga menceritakan lewat Twitter betapa paniknya dia. Bahkan salah satu temannya yang menyapa lewat WhatsApp saja tidak sempat direspons karena panik sekaligus malu dengan dirinya sendiri saat mengalami kejadian tersebut.

Salah satu warganet juga bertanya mengapa tidak memanfaatkan tuas untuk membuka pintu gerbong. Namun karena saking paniknya, dia tidak sempat menggunakan tuas tersebut.

4. Meminta bantuan.

viral penumpang terjebak di gerbong Berbagai Sumber

Setelah mengetahui dirinya terkunci, Abdul langsung meminta bantuan. Dia menelpon call center namun nihil. Dia juga sudah menekan tombol darurat, akan tetapi masinis sudah tidak di dalam kereta. Akhirnya selang beberapa saat, ada seorang petugas yang berada di dekat sana dan mengetuk, serta menginstruksikan Abdul untuk berjalan ke ujung gerbong, dan keluar lewat pintu masinis.

Setelah sekitar 20 menit terjebak dalam gerbong kereta, penumpang ini akhirnya bisa keluar dengan selamat. Dia sempat merasakan panik, malu, sekaligus ngakak dengan kejadian yang dialami. "Pas keluar gerbong ada 10an petugas tertawa melihatku" tuturnya lewat cuitan.

5. Respons dari warganet.

viral penumpang terjebak di gerbong Berbagai Sumber

Setelah berhasil keluar dari gerbong, Abdul mention kejadian tersebut ke akun KCI. Tak lama setelahnya Twitter Abdul langsung ramai oleh warganet. Mereka merasa kasihan sekaligus lucu pada apa yang terjadi dengan Abdul.

"Sorry ngakak ngab .eh sumpah ini kalo nanti lu ceritain ke anak cucu lu pada ngakak pasti malunya juga masih berasa sampe akhir hayat" tulis @gerio_te.

"Lah ngakak ya Allah" timpal @PuspaDevyM.

"Duuul wkwkwk dah aman kan wei aduh emang nikmat tidur di jalan tuh" balas @awgeson.