×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Cara uang receh di kantongmu bisa punya manfaat lebih

View Image

0

BRILIO » Ekonomi

5 Cara uang receh di kantongmu bisa punya manfaat lebih

foto: shutterstock.com

Faktanya uang receh bisa bermanfaat, bahkan menyelamatkan hidupmu.

(brl/tin)

17 / 12 / 2018 11:38

Brilio.net - Saat mendengar 'uang receh', Sobat Brilio pasti terpikirkan uang koin, kan? Padahal, uang kertas seperti Rp 1.000 atau Rp 2.000 juga termasuk uang receh, lho.

Uang receh kerap dipandang sebelah mata. Ngaku deh, Sobat Brilio pernah ada yang merasa malu belanja pakai uang receh. Apalagi kalau belanjanya di minimarket. Padahal, pegawai minimarket juga butuh lho buat uang kembalian ke pembeli. Selain itu, tanpa uang receh, jumlah uang dengan nominal besar tak akan lengkap. Misalnya saja Rp 10.000, kalau kurang Rp 1.000, nggak bisa disebut sepuluh ribu, melainkan sembilan ribu (Rp 9.000).

Faktanya uang receh bisa bermanfaat, bahkan menyelamatkan hidupmu. Misalnya saat akhir bulan, uang kiriman orang tua belum datang atau gajian belum cair, kamu pasti pernah mengorek-ngorek dompet mencari recehan. Jumlahnya bisa jadi cukuplah buat sekali makan. Lumayan banget.

Nah, jika uang receh bikin kantong menggembung, apa yang Sobat Brilio lakukan? Ternyata, uang receh bisa punya manfaat lebih. Mau tahu gimana caranya? Brilio.net, Senin (17/12), kasih bocorannya berikut ini. Cobain, yuk!

1. Ditabung di celengan.

manfaat uang receh berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Masih musim ya nabung di celengan kalau sudah gede? Hak nabung di celengan itu bukan cuma ranahnya anak kecil doang, lho. Setiap kali kamu dapat uang receh hasil kembalian belanja, langsung saja kamu celengin. Kamu tentu pernah mendengar kata-kata 'Sedikit-sedikit lama-lama jadi bukit'. Sudah banyak contohnya.

Beberapa waktu lalu muncul berita viral menunjukkan seorang kakek 90 tahun asal Klaten menabung recehan hingga belasan juta hasil dari pekerjaan serabutannya. Uniknya, saking banyaknya uang receh yang disimpan si kakek, warga pun berbondong-bondong membantu menghitung uang tersebut. Lalu ada beberapa kisah orang yang berhasil membeli kendaraan hasil menabung uang receh. Jadi, jangan ragu nabung uang receh ya, guys.

2. Buat sedekah.

manfaat uang receh berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Uang receh juga bisa kamu sedekahkan. Hitung-hitung menambah timbangan pahala dan membantu sesama. Kamu bisa sedekahkan langsung ke orang yang membutuhkan atau kamu masukkan ke kotak amal di masjid atau tempat lain. Uang receh yang mungkin kamu anggap kurang berbobot secara nominal, bisa jadi rezeki yang luar biasa bagi pihak membutuhkan.

3. Beli paket internet.

manfaat uang receh berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Uang receh bisa kamu belikan paket internet. Nggak harus dalam bentuk uang receh fisik, melainkan berupa uang elektronik atau digital. Misalnya kamu beli paket internet lewat sistem transfer bank atau pakai e-money atau pulsa via aplikasi provider. Dengan uang non fisik ini, kamu sudah bisa mendapatkan paket internet berharga ‘receh’, lho. Ya, sekarang ini harga paket internet banyak yang murah tapi tetap menawarkan beragam fasilitas memuaskan menikmati dunia maya.

Nah, kali ini ada penawaran menarik dari Telkomsel, yakni PAKET TAU Lite6, sebuah paket bundling untuk pelanggan Telkomsel yang menggunakan membeli smartphone 4G baru dengan harga kurang dari Rp 2.000.000.

Kamu bisa menikmati paket ini hanya dengan mengisi ulang pulsa minimal Rp 50.000 setiap bulan selama 12 bulan, hanya dengan harga Rp 10 per bulan. Duh, murahnya nggak ketulungan, kan?

Dengan PAKET TAU Lite6 ini, Sobat Brilio sudah mendapatkan kuota internet 6GB, 100 menit telepon serta 500 SMS ke sesama Telkomsel, dan masa aktifnya selama 30 hari.

Gimana cara mengaktifkan PAKET TAU Lite6? Paket ini berlaku bagi pelanggan baru maupun lama.

Bagi pelanggan baru, kamu harus membeli smartphone baru bersticker TAU Lite6. Deretan smartphone yang termasuk di dalam paket bundling ini antara lain Advan i6 C, Advan S6, Vivo Y91, Vivo Y95, Blaupunkt S1 Leicht, Blaupunkt S2 Leicht, dan Oppo A3S 3GB. Setelah itu, aktifkan paket Rp10 dengan membeli pulsa minimal Rp 50.000 yang bisa kamu cek di sini untuk lebih detailnya.

Nah, bagi kamu pelanggan lama Telkomsel (nomor lama) dan ingin menikmati PAKET TAU Lite6, pastikan kamu mendapat SMS Blast perihal TAU Lite6. Mekanisme mengaktifkannya juga sama, aktifkan paket Rp 10 dengan membeli pulsa minimal Rp50.000. Deretan smartphone 4G yang bisa kamu beli untuk mendapatkan PAKET TAU Lite6 ada begitu banyak. Kamu bisa cek listnya dan info lengkap PAKET TAU Lite6 di sini.

Well, sekarang terbukti dengan nominal receh, hanya Rp 10, kamu bisa seru-seruan berselancar di dunia maya dengan nomor Telkomsel dan smartphone 4G baru. Mantap banget, kan?

4. Ditukar ke pedagang toko kelontong.

manfaat uang receh berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Tak cuma kasir minimarket yang butuh uang receh sebagai uang kembali buat pembeli, toko kelontong dekat rumahmu juga butuh, lho. Apalagi kalau toko kelontong kerap dihampiri pengamen, bisa bermanfaat juga buat ngasih pengamennya. Nah, kalau kamu punya banyak uang receh, coba tukarkan ke pedagang toko kelontong. Si pedagang pasti dengan senang hati menerimanya.

5. Bayar parkir.

manfaat uang receh berbagai sumber

foto: liputan6.com

Uang receh bermanfaat banget untuk bayar parkir. Kejadian yang kerap terjadi, kalau pak parkir dikasih uang bernominal besar, kadang agak lama atau bahkan ada yang ngedumel waktu ngasih kembalian ke kamu. Alasannya bikin ribet. Memang sih, kalau pakai uang pas atau uang receh, bisa mempercepat keluar dari parkiran. Dengan begitu, tugas pak parkir juga bisa segera bantuin orang yang parkir lainnya.

Nah, gimana nih, Sobat Brilio? Ada manfaat lebih lain yang biasanya kamu lakukan dengan uang recehmu?

 

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

MORE
Wave more