×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
 Kisah emak-emak beli motor pakai uang receh, beratnya 25 kg

View Image

0

BRILIO » Wow

Kisah emak-emak beli motor pakai uang receh, beratnya 25 kg

Butuh konsentrasi tinggi nih untuk menghitung uang receh ini.

25 / 01 / 2019 13:04

Brilio.net - Di Indonesia sepeda motor sudah jadi kendaraan wajib yang harus dimiliki. Tampaknya orang-orang akan merasa sangat kebingungan jika ingin bepergian kalau tidak punya motor sendiri. Padahal sih, masih banyak angkutan umum yang bahkan kini didukung teknologi canggih.

Melihat pasarnya yang sangat besar, para penjual sepeda motor sendiri memberikan penawaran-penawaran menarik. Mulai dari uang muka yang terjangkau, sistem cicilan sampai menerima pembayaran cash menggunakan uang kertas maupun koin.

Ya, seorang ibu asal Semarang bernama Rukanah belum lama ini ini membeli sepeda motor tipe skuter memakai uang receh. Uang koin yang dimasukkan ke plastik bening ini kemudian dimasukkan ke karung beras. Dilansir dari akun Instagram @amcsemarang, berat uang receh tersebut sampai 25 kilogram.

beli motor uang receh 25 kg © Instagram/@amcsemarang

foto: Instagram/@amcsemarang

Loading...

"Baru aja nih abis selesai ngitung uangnya ibu Rukanah, beli Honda Scoopy pake uang 25 Kg. Ngitungnya bikin pegel juga guysss, perlu konsentrasi tingkat tinggi," tulis admin akun tersebut seperti brilio.net kutip pada Jumat (25/1).

Rukanah membeli sepeda motor merek Honda Scoopy. Setelah dihitung, diketahui uang koin sekarung tersebut berjumlah Rp 6 juta. Sedangkan harga motor yang akan dibeli ini sebesar Rp 19.625.000. Kekurangan jumlah uang yang dibutuhkan tersebut kemudian Rukanah bayarkan menggunakan uang kertas secara tunai.

beli motor uang receh 25 kg © Instagram/@amcsemarang

foto: Instagram/@amcsemarang

Kisah unik emak-emak asal Semarang ini kemudian viral dan menjadi sorotan warganet. Banyak yang salut dengan sang ibu maupun pegawai yang menghitung uang koin sebanyak itu. Pasti butuh konsentrasi yang tinggu, tuh.

"Kerennnnn mantappp... Ftoin orange min penisirin," ungkap akun @ayuzt_.

"Mantab, tp uangnya jangan di kilo in min," canda akun @tbsm_honda_smkpgriskh.

"keren min, salut. anda semua tetap melayani pelanggan sepenuh hati tampa membeda2kan," tulis akun @fattah_abdurarahman.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more