Brilio.net - Lika liku kisah hidup yang dialami para driver ojek online. Ada kisah bahagia, juga duka. Ada yang berkesempatan bertemu artis, tapi juga ada yang mengalami kisah mistis. Lainnya lagi, curhat mendapat sanksi dari perusahaan tempatnya berkerja.

Curhatan driver ojek online yang terkena suspend akibat rating dan komentar jelek dari penumpangnya, tersebar di media sosial. Kisah yang dibagikan pun beragam. Jika dilihat driver ojol di-suspend karena hal spele yang dilaporkan penumpangnya.

Viral di media sosial dan menuai banyak komentar, ini tiga curhatan driver ojol sampai bikin sedih yang dilansir brilio.net dari beberapa sumber, Minggu (7/10).

1. Sudah dikasih gratis, masih kena suspend.

driver ojol istimewa

Loading...

foto: @keluhkesahojo.id

Kisah dari driver ojol ini begitu mengharukan. Netizen yang membacanya harus mengelus dada. Bukan tanpa alasan driver ojol ini curhat. Dia terkena suspend karena mendapatkan rating rendah dan komentar jelek dari penumpangnya, padahal dia merasa telah melakukan yang terbaik untuk penumpangnya.

Driver ini membagikan kisahnya lewat akun Instagram @keluhkesahojol.id. Singkat cerita, driver ojol ini mengantarkan penumpangnya bernama Wanda. Saat tiba di lokasi, Wanda membayar tarif dengan pecahan Rp 100.000, sedangkan tarif yang tertera di argo Rp 8.000. Driver ojol ini tidak punya kembalian, karena belum dapat penumpang. Melihat gelagat Wanda yang terburu-buru, akhirnya driver ini menggratiskan Wanda.

Bebera hari kemudian, driver ojol ini kena suspend karena mendapat bintang satu plus laporan "tidak ada kembalian". Yang membuat netizen ngelus dada adalah cerita driver ojol ini mengenai anaknya yang sedang sakit saat dirinya kena sanksi itu. "Ya Allah anak saya sedang sakit, padahal ini satu-satunya pencaharian saya di ojol. Saya bingung sekarang min."

driver ojol istimewa

foto: @keluhkesahojo.id

Sang driver pun menyampaikan sanksi itu ke Wanda. Tapi, reaksi Wanda tak menunjukkan rasa belas kasihannya. Ia hanya mengatakan, "Iyah kepencet pak. Iya bpk kalau next kedepannya tolong siapkan kembalian pak jangan buat cs lama menunggu dan kecewa harusnya bapak prepare.... dari awal. Udah cukup ya pak saya mau pulang kerja," tulis Wanda menanggapi keluhan driver ojol tersebut.

2. Karena uang receh, kena suspend.

driver ojol istimewa

foto: @dramaojol.id

Cerita driver ojol ini mengenai dirinya yang di suspend sebenarnya cukup sepele. Hanya karena recehan driver ini sementara waktu tidak bisa bekerja.

Cerita singkatnya, driver ojol ini mendapat pemberitahuan lewat handphone, penumpang komplain bawah driver tidak jujur karena tidak memberikan kembalian. Driver ini coba untuk menjelaskan kronologi yang terjadi. Tarif yang harus di bayar penumpangnya sebesar Rp 13.500, lalu si penumpang memberikan Rp 15.000. Turun dari ojek, sang penumpang sibuk dengan HP-nya dan langsung masuk ke mal, sehingga tidak sempat menerima kembalian.

"Opo iyo aku kudu ya uber masuk mall? Menginat parkir di mall itu 4 ribu rupiah... dan seperti biasa, alasan tetap alasan, hukuman harus di jalani, semoga mbaknya penumpang diberi Allah rejeki yang berlimpah ganda dan berkenan memaafkan saya yang lalai memberikan kembalian 1500, udah saya tebus dengan kehilangan 50x lipat dengan di-suspend, semoga mbaknya bahagia dan udah merasa adil ya..," tulis driver itu.l

Diakhir kalimatnya dia menulisan pesan, "Di tangan pengemis atau dhuafa, kedua logam ini bisa menjadi untaian doa yang indah... selamat beraktivitas sobat, selalu semangat ya..."

3. Dilaporkan beda plat nomor, kena suspend.

driver ojol istimewa

foto: @dramaojol.id

Kisah Abdul Jana yang diunggah ke akun Instagaram @dramaojol.id ini memilukan. Dalam unggahannya dia menceritakan perihal dirinya di-suspend karena hal spele. Ia dilaporkan oleh penumpangnya, karena menggunakan kendaraan beda plat nomor. Hukuman yang diberikan dari pihak ojek online membuatnya tak bisa menerima orderan lagi.

"Terimakasih buat penumpang saya yang telah menghancurkan pekerjaan saya sebagai driver gran karena hal sepele, plat nomer beda," tulis Abdul.

Abdul juga meceritakan bahwa dia mencari rejeki untuk menghidupi anaknya yang telah ditinggal ibunya. Dalam kesempatan tersebut Abdul mengunggah foto buah hatinya yang sedang mengunjungi makan ibunya.

driver ojol istimewa

foto: @dramaojol.id

Unggahan curhatan Abdulpun mendapat bebagai komentar dari nitizen. Mereka heran kepada penumpang yang melaporkan Abdul hanya karena masalah sepele.