×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kecewa, pria ini bayar uang cerai Rp 178 juta pakai uang receh

View Image

0

BRILIO » Duh

Kecewa, pria ini bayar uang cerai Rp 178 juta pakai uang receh

Butuh waktu berapa lama ini buat menghitungnya.

24 / 08 / 2018

Brilio.net - Pengadilan Agama Karanganyar, Jawa Tengah mengabulkan permintaan Hermi Setyowati yang menggugat mantan suaminya, Dwi Susilarto, berupa uang tuntutan sebanyak Rp 178 juta. Tapi ada pemandangan tak biasa dalam sidang cerai yang digelar di Pengadilan Agama Karanganyar, Jawa Tengah ini.

Pasalnya Dwi yang statusnya sebagai penggugat membayar uang tuntutan ini menggunakan uang koin. Uang receh silver pecahan Rp 1.000 ini dimasukkan ke dalam 15 karung. Sementara tiap karung berisi Rp 15 juta.

Dwi Susilarto itu membayar Rp 153 juta dalam bentuk uang koin pecahan Rp 1.000. Sisanya Rp 25 juta dibayar dengan uang kertas nominal Rp 2.000, Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 20.000, Rp 50.000 dan Rp 100.000. 

Dilansir dari akun Facebook Fokus Indosiar, Dwi membayar tuntutan tersebut lantaran kecewa oleh keputusan pengadilan. Sedianya ia hanya dituntut sebesar Rp 43 juta pada sidang pertama. Namun jumlahnya naik hingga 400 persen menjadi Rp 178 juta pada sidang selanjutnya.

Menurut keterangan Hermi Setyowati, dirinya sudah sembilan tahun tak dinafkahi hingga akhirnya minta cerai. Ia juga mengatakan bahwa uang tuntutan tersebut merupakan keputusan yang sudah benar.

Loading...

"Saya awalnya hanya menuntut Rp 43 juta, namun pengadilan memutuskan untuk menuntut sebanyak Rp 178 juta," kata Hermi.

bayar uang cerai pakai koin © Facebook

foto: Facebook/anwarmustafa.solo

Namun Dwi mengatakan bahwa ia membayar dengan uang koin bukanlah untuk melecehkan pihak tergugat. Meskipun receh, namun uang tersebut adalah uang resmi yang diakui oleh negara.

"Apapun bentuknya itu adalah uang resmi yang disahkan oleh negara," tulisnya seperti brilio.net kutip pada Jumat (24/8).

Foto belasan karung berisi uang koin pecahan Rp 1000 itu diunggah oleh pengacara Dwi. Lewat akun Facebook-nya, pengacara bernama Sutarto ini memperlihatkan jumlah koin yang sangat banyak pada salah satu karung yang sengaja dibuka.

bayar uang cerai pakai koin © Facebook

foto: Facebook/anwarmustafa.solo

Dengan banyaknya uang koin tersebut, warganet bertanya-tanya dibutuhkan waktu berapa lama untuk menghitung semua uang itu. Pasalnya, penghitungan uang tuntutan hanya boleh dilakukan di pengadilan saja.

"15 karung uang receh koin pecahan Rp. 1000 .1 karung berisi 15 juta.

Saya terkaget kaget, hitungnya berapa lama nih. Sempat memegang duit koin tersebut, semuanya baru," ungkap akun Anwar Mustafa.

"Tak kira punyaku yg 1 (25kg) an ember dah banyak.. ternyata malah ada yg simpan sampai karung2an.. ckkxkxk," tulis Rahwanto.

"Waduhhhhh banyak banget koin nya," ujar akun Okky Retro.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    40%

  • Wow!

    20%

  • Sedih

    20%

  • Marah

    20%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more