Brilio.net - Setiap orang punya pilihan untuk menjalani hidupnya dengan cara apapun. Ketika dewasa, tuntutan untuk mandiri dengan bekerja adalah pilihan yang diambil banyak orang. Selain itu, persaingan untuk mengejar karir agar semakin sukses juga menjadi tantangan tersendiri.

Namun, beberapa orang justru tidak mengambil pilihan mengejar karier demi masa depan yang cerah. Ada yang justru mengurungkan niatnya untuk berkarier dan memilih membersamai serta merawat orang tuanya di rumah. Alih-alih sibuk kuliah, bekerja, atau mengejar passion, dirinya malah fokus mengurusi orang tuanya sebagai tanda bakti seorang anak.

Momen wanita pilih fokus rawat ibu ketimbang kejar karier TikTok

foto: TikTok/@meiliacipz

Jalan hidup seperti itulah yang dipilih seorang wanita dalam video yang viral baru-baru ini. Dibagikan oleh akun @meiliacipz, sebuah video memperlihatkan momen seorang wanita yang memilih fokus merawat ibunya yang sakit ketimbang merantau, lanjut kuliah, menikah, bahkan mengejar passionnya sebagai anak muda.

"Kok belum nikah? kok nggak merantau? Nggak sayang sama kuliahnya?" tulis wanita tersebut dalam video yang menggambarkan pertanyaan-pertanyaan orang sekitar yang selalu datang kepadanya.