Brilio.net - Musibah bisa menimpa siapa saja dan kapan saja. Ia tak pandang bulu. Jika bisa melalui musibah tersebut, seseorang bisa menjadikannya pelajaran. Kendati demikian, semua orang tahu bahwa musibah tak pernah mudah dilalui. Ia bahkan bisa jadi kisah pilu yang membikin dada sesak.

Salah satu kisah pilu itu terjadi baru-baru ini, menimpa seorang gadis berumur 11 tahun di Medan bernama Nadia. Kisahnya diunggah di TikTok oleh akun @chin_5977, dilansir brilio.net pada Kamis (13/7).

Gadis tersebut merupakan yatim piatu yang baru saja ditinggal mati orang tuanya beberapa bulan belakangan. 2022 Lalu, ayahnya meninggal akibat sesak napas. Belum usai rasa sedih ditinggal sang ayah, ibunya lantas meninggal pada Maret 2023. Kini, Nadia harus berjuang menghidupi diri dan keluarga sambil bersekolah.

Kisah pilu gadis yatim rawat 4 adik sendirian © TikTok

foto: TikTok/@chin_5977

Pada video lain yang diunggah setelahnya, dijelaskan bahwa Nadia menghidupi diri dan adiknya dengan berjualan sabun. Keuntungan yang ia dapat dari menjual satu sabun hanya Rp 500. Setiap hari, Nadia biasa hanya bisa menjual 15 sabun. Artinya, pendapatan bersih yang ia dapat hanya Rp 7.500. Sejumlah kecil uang itu ia pakai untuk membeli makan bagi keluarganya berikut biaya sekolah.