Brilio.net - Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, seserahan merupakan salah satu hal yang melekat dalam prosesi pernikahan. Prosesi ini sudah menjadi tradisi wajib ketika ingin melangsungkan pernikahan. Biasanya, hantaran seserahan diberikan oleh pihak pria kepada pihak mempelai wanita.

Hantaran seserahan yang diberikan biasanya berupa barang-barang berharga maupun keperluan sehari-hari. Dari mulai uang tunai, kendaraan, perhiasan, hingga perabotan rumah tangga. Hantaran seserahan juga bisa berupa pakaian, skincare, dan peralatan makeup.

Selain itu, hantaran seserahan juga meliputi kue-kue, dan makanan khas lainnya. Namun begitu, barang-barang seserahan itu biasanya disesuaikan dengan kebutuhan pengantin wanita. Meski begitu, seserahan yang diberikan mempelai pria biasanya juga berdasarkan kesepakatan dua belah pihak.

Nggak jarang pihak mempelai pria membawa hantaran seserahan dalam jumlah dan nilai yang bombastis. Seperti yang momen pernikahan di Garut, Jawa Barat yang baru-baru ini jadi perbincangan. Dilansir brilio.net dari akun @enjangbudidonat pada Kamis (22/2), pernikahan di Garut menjadi viral karena seserahannya yang sangat mewah.

seserahan di Garut ini bikin melongo TikTok

foto: TikTok/@enjangbudidonat

Dalam video yang diunggah, momen seserahan itu memperlihatkan rombongan pengantin pria yang datang ke kediaman wanita di daerah Bayongbong, Garut, Jawa Barat. Akun TikTok yang diketahui adalah wedding organizer di Garut itu memperlihatkan rombongan keluarga pengantin pria yang datang berbaris dengan membawa berbagai barang.