Brilio.net - Baru-baru ini viral perjuangan seorang anak untuk bertahan hidup yang tercermin dari dua bocah berusia 4 sampai 5 tahun di sebuah pelabuhan kecil di Bulukumba. Duo bocil ini punya kerja sampingan membantu warga yang datang untuk menyandarkan perahu mereka. Tugas mereka adalah menarik perahu yang datang untuk bersandar.

Dalam sebuah momen itu, duo bocah ini mendapatkan penumpang perahu yang ternyata bukan orang biasa. Penumpang tersebut adalah seorang perwira militer berpangkat Mayor Jenderal TNI yang kala ini sedang berkunjung ke Pulau Liukangloe, Desa Bira, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Momen Mayjen TNI beri uang ke bocah penarik perahu Instagram

foto: Instagram/@totok_imam

Momen tersebut terlihat dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram milik sang tentara, Mayjen TNI Totok Imam Santoso. Melalui akun @totok_imam, video tersebut memperlihatkan dua bocah laki-laki yang sedang bekerja di Pulau Liukangloe, Bulukumba.

Mereka sangat cekatan menarik perahu yang datang. Bahkan, kedua bocah tersebut juga membantu mematikan mesin perahu sehingga memudahkan pengemudi perahu yang bekerja sendirian.

Beruntung, dua bocah laki-laki itu bertemu dengan seorang Mayjen TNI AD yang menjabat sebagai Panglima Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Totok Imam Santoso.