Brilio.net - Kelahiran buah hati menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh kebanyakan orang tua. Di saat proses persalinan pun biasanya suami akan mendampingi sang istri yang tengah berjuang untuk melahirkan anak tercinta ke dunia. Namun, nampaknya hal tersebut tak dapat dirasakan oleh seorang wanita yang merupakan istri dari seorang prajurit TNI ini.

Menjadi seorang TNI, adalah pengabdian besar untuk negara. Tak jarang mereka harus rela mengorbankan waktu bersama keluarga demi negara. Karena hal tersebut, para prajurit TNI harus meninggalkan istri bahkan keluarganya untuk bertugas. Seperti video yang tengah viral baru-baru ini tentang seorang TNI yang meninggalkan istri dalam kondisi tengah hamil besar. Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @.fyp50 pada (28/7) lalu.

TNI rela tinggalkan istri yang hamil besar tugas di Lebanon TikTok

foto: TikTok/@.fyp50

Dalam video yang berdurasi 15 detik tersebut memperlihatkan sebuah suasana mengharukan di mana pihak keluarga para abdi negara tengah menghadiri sebuah upacara pelepasan anggota TNI untuk ditugaskan ke Lebanon.

Diketahui sang suami mendapat tugas untuk menjalani misi perdamaian dunia di negara seberang tersebut. Padahal istrinya saat ini sedang hamil besar dan sebentar lagi melahirkan. Istri prajurit TNI ini melepas kepergian suaminya selama beberapa bulan ke Lebanon.

Pada momen perpisahan yang ditunjukkan dalam video, wanita berhijab yang mengenakan seragam ibu-ibu Persit atau Persatuan Istri TNI AD itu berusaha untuk tegar melihat sang suami meninggalkannya dan calon bayi yang ada dalam perut. Ia sesekali mengelus perutnya yang sudah membesar.

TNI rela tinggalkan istri yang hamil besar tugas di Lebanon TikTok

foto: TikTok/@.fyp50

“Sedih banget saat hamil besar malah suaminya tidak bisa dampingi, harus bertugas demi tanggung jawab," tulis pengunggah sebagai keterangan video, seperti yang brilio.net lansir dari akun TikTok @.fyp50 pada Selasa (2/8).

(brl/tin)