Brilio.net - Banyak orang sejak lama memelihara hewan. Mulai binatang yang gampang dijinakkan macam anjing, kucing, atau ayam, sampai hewan buas yang berasal dari hutan belantara seperti harimau, ular, dan gajah.

Di antara hewan-hewan liar di atas, yang paling bisa dijinakkan adalah gajah. Hewan mamalia berkaki empat dan bertubuh besar ini, sejak lama menjadi 'teman' manusia dan berguna dalam berbagai hal.

Di era sekarang, nggak jarang gajah dijinakkan dan kemudian dilatih berbagai keterampilan. Tapi pernahkah kamu menyangka kalau gajah bisa dilatih untuk melukis di atas kain kanvas?

Nyatanya, hal itu betul-betul terjadi. Baru-baru ini viral di media sosial, seekor gajah yang punya skill layaknya manusia yang berkesenian. Nggak tanggung-tanggung, gajah ini bahkan mampu melukis dengan hasil yang mengagumkan.

Momen gajah melukis pemandangan indah TikTok

foto: TikTok/@rod1429

Melalui akun TikTok @rod1429, akun ini membagikan video yang memperlihatkan seekor gajah yang melukis. Diketahui, pemilik akun yang berasal dari Thailand ini mengabadikan proses gajah menggambar lukisannya dari awal hingga akhir.

Mulanya, seekor gajah menggunakan belalainya untuk memegang kuas cat. Sedikit demi sedikit belalai tersebut menggoreskan cat diatas kertas di hadapan sang gajah. Dari mulai menggambar langit yang berwarna biru, kemudian bagian bawahnya digores warna merah.

Momen gajah melukis pemandangan indah TikTok

foto: TikTok/@rod1429