Brilio.net - Tak semua orang bisa mengakses pendidikan dengan mudah. Sebagian orang harus berjuang keras demi mengenyam pendidikan yang layak. Tak sedikit yang harus melalui perjalanan ekstrem demi sampai ke sekolah. Kalau umumnya orang di antar pakai kendaraan, ada siswa-siswa di daerah yang harus melintasi sungai hingga hutan untuk bisa belajar.

Seperti yang dialami oleh seorang siswa dalam video yang viral di TikTok berikut ini. Seorang siswa sekolah dasar (SD) bersusah payah menyeberangi sungai demi bisa sampai ke sekolahnya. Momen perjuangan siswa di daerah ini terekam dan diunggah oleh akun TikTok @jorroramberajanal.

Kondisi jembatan yang terputus membuat siswa tersebut kebingungan. Apalagi tidak ada jalur lain yang bisa dilewati selain harus melintasi sungai tersebut.

Momen bocah SD ingin berangkat sekolah lewat jembatan putus TikTok

foto: TikTok/@jorroramberajanal

Melihat keduanya kesulitan, dengan sigap operator eskavator yang ada di lokasi tersebut mendekat dan mencoba menolong. Operator tersebut mengarahkan alat beratnya ke arah pria dan seorang siswa SD yang sedang kebingungan.

Seolah mengerti hendak ditolong oleh operator ekskavator, siswa SD tersebut langsung duduk di bagian bucketnya. Setelah dirasa aman, operator ekskavator mengangkat alat beratnya dan mengarahkan bucket ke seberang sungai.

Momen bocah SD ingin berangkat sekolah lewat jembatan putus TikTok

foto: TikTok/@jorroramberajanal