Brilio.net - Prosesi akad nikah biasanya dilakukan di gedung pernikahan, kantor urusan agama (KUA) atau bisa juga di gereja bagi yang beragama Kristen. Tapi ada juga yang melakukan prosesi sakral itu di luar ruangan atau outdoor, misalnya seperti di taman, dekat pantai, dan lain sebagainya. Nggak mengherankan memang, sebab orang yang menikah dengan mengusung tema outdoor saja sedikit sekali.

Kelebihan menikah di tempat outdoor adalah desain dekorasi pernikahannya tidak perlu ribet dan rumit. Apalagi kalau tempatnya sudah sangat cantik, hiasan seperti bunga dan daun nggak perlu banyak. Cahaya dan udara juga sudah disediakan alami dari alam. Lebih-lebih lagi jika pernikahan itu dilangsungkan pukul 06.00 pagi.

Sebagaimana yang dilakukan oleh pasangan asal Manado yang satu ini. Pria bernama Klaudi membagikan momen pernikahannya, yang diselenggarakan di sebuah tempat yang indah. Momen itu diunggah ke dalam akun TikTok miliknya, di @klaudipelealu, pada Jumat (3/2).

pemberkatan di bukit doa manado © TikTok

foto: TikTok/@klaudipelealu

"Konsep pernikahan terbaik... Pemberkatan nikah jam 6 pagi," tulis Klaudi dikutip dari kolom keterangan video @klaudipelealu.

Usut punya usut, prosesi pemberkatan yang suci dan sakral ini dilakukan di Bukit Doa Tomohon, dekat Kota Manado. Tempat ini memiliki pemandangan yang asri, sejuk, dan indah sejauh mata memandang. Klaudi dan pasangannya menikah di amphiteater yang berbentuk setengah lingkaran, seperti Colosseum yang ada di Yunani.

pemberkatan di bukit doa manado © TikTok

foto: TikTok/@klaudipelealu