Brilio.net - Hubungan antara murid dan guru seringkali terjalin sangat spesial. Guru, sebagai orang tua kedua punya jasa yang besar telah mendidik dan memberikan pengajaran setiap hari kepada para murid-muridnya.

Sang murid pun sadar atau tidak selalu mendapat asupan ilmu pengetahuan dan juga berbagai pelajaran mengenai kehidupan setiap hari yang di dapat dari sang guru. Tak hanya itu, diluar proses pengajaran pun antara guru dan murid terbangun hubungan kekeluargaan yang cukup emosional.

Ketika sudah begitu, akan ada suatu momen dimana sang guru harus merelakan anak didiknya keluar dari sekolah karena sudah lulus dan mesti melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Momen perpisahan ini tentunya menyisakan keharuan, dan siapapun yang melihatnya jadi ingin ikutan nangis. Berbagai cara kreativitas telah banyak ditemukan di media sosial untuk mengabadikan momen tersebut. Salah satunya dengan konten yang sedang tren yakni "come and go".

Momen guru ucapkan doa perpisahan ke para murid TikTok

foto: TikTok/@yusaajala

Seperti yang bisa kamu lihat dalam video "come and go" yang dibuat seorang guru untuk mengungkapkan pesan perpisahan kepada murid-muridnya yang telah lulus. Dilihat dalam unggahan yang dibagikan akun TikTok @yusaajala, mulanya tampak seorang guru perempuan sedang membuat konten ‘come and go’ bersama murid-muridnya.