Brilio.net - Salah satu cara bisa mengubah nasib seseorang adalah dengan merantau. Ketika seseorang dilahirkan di desa dengan berbagai keterbatasan, salah satu cara untuk bisa mengubahnya dengan cara merantau dan bekerja di kota untuk bisa mendapatkan kondisi ekonomi yang lebih baik.

Dengan begitu, seseorang akan punya penghasilan uang yang lebih banyak, yang kemudian bisa disalurkan untuk mebahagiakan orang-orang di kampung halamannya. Tak cuma ke perkotaan, praktek merantau pun dilakukan banyak orang dengan bekerja di luar negeri.

Nilai mata uang yang dipandang lebih tinggi jadi salah satu alasan beberapa orang memutuskan meninggalkan tanah airnya untuk bekerja di negeri orang. Hal tersebut tentu bukan tanpa pengorbanan. Ada sanak famili yang harus ditinggal dalam jangka waktu yang tidak sebentar.

Salah satu momen yang bikin haru setelah merantau adalah pulang kampung untuk pertama kalinya.

Hal tersebutlah yang dialami oleh seorang wanita yang viral dengan membagikan beberapa video di akun TikTok miliknya @fitrinaia. Wanita yang diketahui bernama Fitri ini membagikan kisahnya saat akhirnya setelah depalan tahun merantau ke luar negeri da ntidak pernah sekalipun pulang.

momen haru TKW pulang tanpa berik kabar TikTok

foto: TikTok/@fitrinaia

Fitri yang sebelumnya viral karena potret bapaknya yang memintanya pulang ini akhirnya memutuskan mudik ke kampung halamannya yang diketahui ada di Jawa Barat. Perjalanan pulangnya ini pun ia bagikan dalam beberapa video yang sama-sama viral.

Ia mengungkapkan, kepulangannya dari Taiwan ini sengaja dilakukan secara diam-diam tanpa mengabarkan keluarganya seperti ayah, kakak-kakaknya. Namun perempuan berusia 37 tahun ini tetap memberi tahu suami dan anak-anaknya.