Brilio.net - Seorang calon taruna Akademi Kepolisian (Akpol) mengejutkan jagat maya. Calon taruna ini namanya Syahrul Faizin. Ia bukan sekadar calon taruna biasa. Syahrul Faizin ternyata merupakan hafiz Alquran.

Viral calon taruna Akpol sekaligus hafiz ini berawal dari unggahan akun TikTok @bagdalpersbirosdmjabar. Menurut info dari unggahan, calon taruna ini berasal dari Cirebon, Jawa Barat.

"Allahu Akbar,. Insya Allah kamu akan jadi Polisi yg amanah dimasa depan ya Syahrul., semoga cita2 kamu tercapai, pertahankan hafalan kamu ya sampai kapan pun..
NO CALO NO KKN," begitu caption yang mengiringi unggahan tersebut.

Calon taruna hafal Alquran © TikTok

foto: TikTok/@bagdalpersbirosdmjabar

Sekilas, penampilannya terlihat biasa saja. Pada hari seleksi calon taruna, ia memakai kaos putih polos. Namun belakangan, Syahrul diketahui telah menghafal 30 juz dalam Alquran.

Menurut unggahan tersebut, hafalan itu ia dapatkan saat masih mengenyam pendidikan di pesantren. Masih dari sumber yang sama, Syahrul mengaku pernah belajar di Pesantren Al Mutazam, Kuningan, Jawa Barat. Syahrul juga pernah mengenyam pendidikan di SMA Krida Nusantara, salah satu sekolah berasrama unggulan di Bandung.