Pada saat hari tes calon taruna, Syahrul bahkan sempat menunjukkan kemampuannya. Kala itu, ia diminta melantunkan juz ke-15 tanpa membaca Alquran. Tanpa ragu, Syahrul lantas melantunkan ayat-ayat surah Al Kahfi yang berada di juz 15. Syahrul bahkan bisa melantunkannya dengan indah.

Calon taruna hafal Alquran © TikTok

foto: TikTok/@bagdalpersbirosdmjabar

Salah satu petugas kepolisian yang mendengar lantunan Syahrul pun terpukau. Ia juga mendoakan Syahrul bisa lulus dan terpilih sebagai taruan Akpol kelak.

"Syahrul, kamu harus jadi taruna yang baik ya, jadi polisi masa depan yang berkualitas. Pertahankan ya, jangan sampai hilang hafalan kamu," ujar petugas yang juga merekam video Syahrul ketika melantunkan hafalannya.

Diketahui, Syahrul juga mendapatkan nilai tertinggi pada tes jasmani di calon taruna yang digelar oleh Polda Jawa Barat itu. Segenap prestasi itu lantas membuat netizen takjub. Hingga Selasa (13/6), video tersebut sudah ditonton lebih dari 400 ribu kali dengan menuai lebih dari 1.000 komentar.

"ini sih susah nyaingi ny karna udh di sertai jalur langittt," tulis @cikiwww908

"MasyaAllah.....Semoga sukses dunia akhirat calon pemimpin masa depan," ujar @vinesss_23

"respect banget udah hafal 30 Juz + Jasmani bugar," kata @andriansyahwh

 

@bagdalpersbirosdmjabar Allahu Akbar,. Insya Allah kamu akan jadi Polisi yg amanah dimasa depan ya Syahrul., semoga cita2 kamu tercapai, pertahankan hafalan kamu ya sampai kapan pun.. NO CALO NO KKN Bersih Transparan Akuntabel Humanis Clean and Clear #penerimaanpolri2023 #poldajabar #akpol #catarakpol #polisisantri #santri #hafidzquran #fyp @SSDM POLRI suara asli - Bag Dalpers Biro SDM Jabar