Sesampainya di Tanah Air, Fitri langsung disambut pelukan hangat oleh putrinya yang datang menjemput bersama sang suami di bandara.

momen haru TKW pulang tanpa berik kabar TikTok

foto: TikTok/@fitrinaia

Ketika ia sampai di rumah orang tuanya, rasa haru pun tak mampu dibendung Fitri kala ia akhirnya bisa bertemu sang ayah yang sebelumnya meminta untuk pulang sembari berlinang air mata.

"Kejutan buat bapak pulang tanpa kasih kabar sampai bapak tidak mengenali putrinya," tulis Fitri dalam keterangan video.

Awalnya, tampak dalam video tersebut sang ayah sempat kebingungan dan tak mengenali ketika dihampiri oleh Fitri di teras rumahnya. Seolah tak percaya sang putri ada di depan mata, beberapa kali terlihat ayah Fitri berusaha memandangi wajahnya.

Tangis keduanya pun pecah saat saling berpelukan usai 8 tahun tak bertemu.

Selanjutnya, kejutan pulang kampung Fitri ia lakukan dengan mengunjungi kedua kakaknya yang diketahui adalah pedagang yang punya kios di pasar. Momen tersebut tampak lebih mengharukan. Pasalnya, respons tak terduga ditunjukan oleh kedua saudari Fitri saat diberi kejutan akan kedatangannya itu.

momen haru TKW pulang tanpa berik kabar TikTok

foto: TikTok/@fitrinaia

Demi membuat kejutan, Fitri menyamar sebagai pembeli. Dirinya mendatangi kios pakaian sang kakak yang berada di pasar sambil menutupi wajahnya menggunakan masker.

"Prank kakak yang sudah 8 tahun tidak jumpa, pura - pura jadi konsumen," tulisnya dalam keterangan video.

Namun saat Fitri akhirnya membuka masker yang menutupi wajahnya, sang kakak pun berteriak histeris memeluk erat adiknya tersebut.

"Astagfirullahaladzim, Fitri ya Allah," ucap sang kakak.

Tangis haru pun tak mampu dibendung keduanya sembari saling berpelukan. Ekspresi kangen, sedih, sekaligus senang, campur aduk dalam satu video. Bagaimana tidak, Delapan tahun bukan waktu yang sebentar untuk berpisah bagi kakak beradik tersebut.

momen haru TKW pulang tanpa berik kabar TikTok

foto: TikTok/@fitrinaia

Tak cuma membuat satu keluarga menangis, aksi Fitri dalam videonya ini pun turut membuat warganet ikutan terharus.

"Aku juga ikutan nangis terharu ini. Sehat selalu ya kalian," tulis pemilik akun @put19086.

"Ketika ibu sudah tidak ada, tempat pulang untuk berkeluh kesan adalah kakak perempuan yg bisa menjadi ibu kedua buat kalian," kata pemilik akun @nurhanny21.

"Mataku kayak ada yang ngasih bawang. Ikutan senang seklaigus terharu," timpal akun @aslikarawang84.

"Lihat ekspresi ayahnya yang lugu sempat ketawa, tapi diakhiri dengan nangis haru," kata akun @haurazahraajiqr.

 

@fitrinaia

Pertemuan yg sangat Menguras air mata

Ibu - Haddad Alwi