ruang tamu rumah subsidi © TikTok

ruang tamu rumah subsidi
© TikTok/@emak_hebring

Interior sengaja dibuat minimalis tanpa banyak furniture supaya ruang gerak penghuninya bisa lebih leluasa. Dari pintu masuk sudah tampak ruang TV yang memanjang hingga ke belakang. Riska sengaja tidak menaruh sofa di sana supaya anak-anaknya bisa bermain dengan bebas.

Supaya ada kesan artistiknya, selain hiasan, dindingnya dibuat wall moulding dengan menggunakan list kayu. Di sudut ruangan diberi hiasan dari rotan bernuansa vintage. Oh iya, rumah ini dikonsep serba kuning oleh pemiliknya membuat huniannya menjadi lebih terang.

ruang tamu rumah subsidi © TikTok

ruang tamu rumah subsidi
© TikTok/@emak_hebring

Mulai dari rak Televisi, gorden, lampu di ceiling, serta bantal-bantal yang dijajarkan di dekat jendela. Di area dapur juga dibuat serba kuning, menyesuaikan dengan ruang TV. Berkat penataan yang rapi dan pemilihan warna kuning yang pas, membuat rumah ini nggak norak seperti yang dibayangkan.

Nah bagian yang paling menuai sorotan adalah konsep ruang tamunya. Jika dilihat di dalam nggak ada ruang tamu atau sofa yang bisa untuk duduk. Ternyata Riska membuat ruang tamunya di samping carport dengan gaya semi outdoor.

ruang tamu rumah subsidi © TikTok

ruang tamu rumah subsidi
© TikTok/@emak_hebring

Teras samping carport diakali jadi ruang tamu yang estetik dengan penataan furniture rapi dan sesuai. Riska konsisten menggunakan warna kuning sebagai nuansa rumahnya, hal itu terlihat dari ruang tamu yang juga dibuat serba kuning.

Ruang tamu semi outdoor ini cukup untuk 4 sampai 6 orang. Di salah satu sisi dinding terdapat jendela supaya sirkulasi udara tetap berjalan dengan baik. Oh iya, ceiling di ruang tamu ini juga dibuat mirip dengan ruang TV, lho. Jadi terasa seperti bukan di teras, tapi kayak di dalam ruangan rumah.

ruang tamu rumah subsidi © TikTok

ruang tamu rumah subsidi
© TikTok/@emak_hebring

Video yang diunggah pada 29 Januari itu sukses mendapat perhatian warganet. Nggak sedikit yang memuji rumah subsidi yang bisa disulap jadi hunian mahal seperti ini.

"Makeover umah subsidi tipe 27 dalaman kuning tapi nggak norak, akali ruang sempit jadi ruang tamu semioutfoor," kata @liecancer.

" masyaAllah...bagus sejuk bnget liate bun," ucap Khanifah Rafisqy.

"masyaa allah..pengen bgt teras dibikin gtu..apa daya rumah btn lebar 5 m...separo kepake mobil separo parkir motor..dah g bisa lewat," komentar Odon Madridista Indo.

"bikin yg liat ikutan ngerasa adem bnget. nyaman di pandang," tulis Noa_wulandari.

@emak_hebring Mmpung carport lg kosong bikin video dlu #perumahan #perumahansubsidi #fyp #foryoupage #viral #videoviral #karawang son original - .