Brilio.net - Rumah yang sudah lama dihuni makin lama akan mengalami kerusakan dan rapuh di beberapa titik. Penyebabnya bisa karena rayap, cuaca yang ekstrem, atau binatang lain seperti tikus. Nah, umumnya area yang paling cepat rusak adalah dapur, sebab di sana sering digunakan untuk berbagai aktivitas, seperti masak, makan, cuci piring dan sebagainya.

Sebagaimana mesin yang bekerja terus dan butuh peremajaan, dapur juga begitu dengan cara di-makeover. Makeover dapur nggak perlu mewah dan heboh, kamu bisa kok memanfaatkan alat dan material seadanya serta ramah di kantong. Seperti yang dilakukan oleh pemuda satu ini ketika makeover dapur milik ibunya.

Brilio.net menyadur dari akun TikTok @refkisyh pada Kamis (9/3), sebuah video berdurasi singkat memperlihatkan proses makeover dapur dari yang kumuh dan berantakan menjadi lebih tertata dan rapi.

makeover dapur ibu © TikTok

foto: TikTok/@refkisyh

Sebelum di-makeover, banyak bagian yang perlu diganti seperti plafon rumah yang sudah bolong dan kotor, meja kompor yang kusam, serta tembok yang sudah penuh noda.