Pekerjaan tersebut dilakukan sendiri tanpa bantuan tukang. Mulai dari mengganti plafon yang sudah bolong, mengecat tembok yang semula hijau jadi biru, serta membuat space penyimpanan barang di atas rak piring.

makeover dapur ibu © TikTok

foto: TikTok/@refkisyh

Alat dan bahan yang digunakan juga nggak sulit, diantaranya ada stiker untuk melapisi meja kompor, stiker dinding, sebilah kayu, serta bambu yang dipotong untuk dijadikan tempat penyimpanan.

Barang yang masih bisa dipakai dimanfaatkan untuk membuat rak penyimpanan barang. Selain itu supaya terkesan baru, beberapa perabot dicat ulang menggunakan warna putih.

makeover dapur ibu © TikTok

foto: TikTok/@refkisyh

Dapur yang semula kotor, kusam, dan berantakan, kini berubah jadi dapur yang lebih nyaman serta tertata rapi. Semua perabot yang tidak terpakai disimpan di penyimpanan atas rak piring seperti di gambar.

Pria tersebut juga membuat ambalan dari besi dan kayu untuk menyimpan bumbu dapur. Di bawah meja kompor tidak lupa diberi tirai, supaya barang yang disimpan di bawahnya tertutup dan dapur jadi lebih luas atau tidak full barang.

makeover dapur ibu © TikTok

foto: TikTok/@refkisyh

Makeover dapur ini dikerjakan secara bertahap oleh sang anak hingga jadi lebih layak dipakai. Video yang diunggah pada bulan Februari kemarin sontak menuai atensi dari warganet. Rata-rata mereka memuji skill 'nukang pria tersebut yang rapi dan tampak seperti dikerjakan oleh ahli.

"ka itu bagus bgt good job untuk kk. semangat ya kak," puji gracia596.

"MasyaAllah....anak baikkk, mamahnya seneng banget msti," ujar Ikha.hafizah.

"bagus .. Pria ini makeover dapur kumuh ibunya jadi lebih rapi dengan material sederhana, skill nukangnya dipuji Pria ini makeover dapur kumuh ibunya jadi lebih rapi dengan material sederhana, skill nukangnya dipuji Pria ini makeover dapur kumuh ibunya jadi lebih rapi dengan material sederhana, skill nukangnya dipuji jadi pengen make over daput sendiri," kata tenny.95.

"Bagus, cuma klo mnrt aku pemilihan warna catnya bikin susana agak gelap, dapurku juga kurleb gini warnanya biru putih abu jadi rada gelap," timpal agha.

@refkisyh Membalas @ekaagustina6274 mungkin ini yg kalian tunggu²#makeoverdapur #fyp #makeoverroom #refki_tukangngoprek #dapur Aesthetic - Tollan Kim