Brilio.net - Siapa disini yang punya ibu hobi menimbun barang di dapur? Kamu nggak sendiri, lho. Ibunda dari pemilik akun Tiktok @wardahlaeli ternyata juga memiliki kebiasaan yang sama. Kebiasaan tersebut tentu muncul bukan tanpa alasan,

Melihat orang dengan kebiasaan seperti itu, tentu membuat sebagian dari kamu merasa kesal. Menurutmu, dapur terlihat berantakan karena barang ditumpuk secara sembarangan. Selain itu, penataan dapurnya pun bikin terasa sumpek.

Menurut pengalaman @wardahlaeli, ibundanya melakukan hal tersebut karena masa mudanya yang kesulitan kala mengasuh anaknya. Ibunya adalah sosok pekerja keras. Tanggung jawabnya begitu berat untuk membesarkan anak-anaknya.

"Ada yang sama kaya aku? Semakin tua orang tuaku makin sering timbun barang. Makin sering pakai brang-barang rusak/sudah ga layak? Kalau ada kita sama Dua tahun kebelakang, aku masih sering nyalahin Mamahku sendiri. Kok gini? Kok gitu? Kok ga bisa berubah sih. Tapi, ternyata setelah renungan yang panjang itu. Aku baru sadar, mereka terbentuk seperti ini atas masa lalunya dan masa mudanya yang teramat berat membesarkan kami anak-anaknya," tulis @wardahlaeli, dikutip brilio.net pada Minggu (14/1).

Untuk itu, @wardahlaeli meminta maaf kepada ibunya. Dia pun kemudian berusaha untuk membereskan dapurnya. Makeover kecil-kecilan yang dilakukannya semoga membuat ibunya merasa senang.

"Mah, maaf ya kalau ternyata menumpuk barang ini adalah wujud luka Mamah yang tertumpuk. Maaf udah buat jalan hidup Mamah makin berat. Semoga Mamah baca ini di Tiktok, soalnya kalau lngsung aku malu haha. Mah, udah cukup ya kerja kerasnya. Kami semua sayanng sama Mamah, dilembutin lagi hatinya biar hidup Mamah makin bahagia di hari tua. Selamat hari ibu ya Mah, maaf masih sering ngegas kalau kesel sama Mamah," ungkapnya.

Perubahannya tak mencolok tapi bikin hangat, simak potret dapur ibu hobi menimbun barang usai makeover dihimpun brilio.net dari @wardahlaeli pada Minggu (14/1).