Brilio.net - Maskapai penerbangan British Airways luncurkan seragam baru untuk awak kabin dan pramugarinya. Terdapat dua jenis pakaian yang diluncurkan, di antaranya tunik hijab yakni jumpsuit dan setelan jas untuk pramugari yang beragama Islam.

"Seragam kami adalah representasi ikonik dari merek kami, sesuatu yang akan membawa kami ke masa depan kami, mewakili yang terbaik dari Inggris modern dan membantu kami memberikan layanan asli Inggris yang hebat untuk pelanggan kami," kata Sean Doyle, Ketua dan CEO British Airways dilansir brilio.net dari arabnews.com, Selasa (10/1).

British Airways  © 2023 brilio.net

foto: YouTube/Arab News

Perubahan seragam pramugari serta awak kabin ini merupakan kali pertama setelah tertunda dua tahun akibat pandemi. Desain seragam tersebut dibuat oleh seorang desainer ternama asal Inggris bernama Ozwald Boateng. Ia membuat tiga setelan dan disesuaikan gender masing-masing. Pramugara mengenakan setelan jas, sedangkan untuk pramugari dapat menggunakan gaun, rok atau celana panjang. Opsi tunik dan hijab juga disediakan oleh pihak maskapai.

Seragam baru ini akan mulai dikenakan oleh seluruh pegawai maskapai yang berjumlah 30 ribu meliputi insinyur, awak kabin, pilot, dan agen maskapai.

British Airways  © 2023 brilio.net

foto: YouTube/Arab News

Boateng yang telah mengerjakan koleksi ini sejak 2018, melakukan riset pada berbagai peran bandara untuk memahami bagaimana seragam yang dibutuhkan agar berfungsi untuk setiap pekerjaan sambil mempertahankan penampilan Inggris modern yang bergaya.