×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Maskapai ini punya durasi penerbangan tersingkat, cetak rekor dunia

View Image

0

BRILIO » Ngakak

Maskapai ini punya durasi penerbangan tersingkat, cetak rekor dunia

Biaya tiket mulai dari Rp 330 ribu.

23 / 10 / 2018 16:09

Brilio.net - Armada trasportasi pesawat jadi salah satu yang sering menjadi pilihan masyarakat ketika bepergian jauh. Meskipun biayanya agak lebih mahal dibanding transportasi lainnya, namun waktu tempuhnya lebih cepat.

Kalau biasanya penerbangan yang dilakukan pesawat komersil paling cepat 30 hingga 50 menit, berbeda halnya dengan pesawat asal Skotlandia. Karena pesawat ini hanya memiliki waktu tempuh 1,5 menit alias 90 detik.

Dilansir brilio.net dari nypost, pesawat ini disebut memiliki jadwal penerbangan terpendek di dunia. Maskapai bernama, Loganair, memegang gelar itu berkat jadwal perjalanannya antara Westray dan Papa Westray, dua Kepulauan Orkney yang terletak di utara Britania Raya.

Penerbangan yang melakukan perjalanan sejauh 1,7 mil, hanya berlangsung 1,5 menit alias 90 detik di udara. Sedangkan untuk biaya tiket mulai dari Rp 330 ribu. Penerbangan ini hanya sekedipan mata dibandingkan penerbangan terlama di dunia yang dipegang oleh Singapore Airlines.

Singapore Airlines memakan waktu hampir 18 jam - sekitar 1.080 kali lebih lama dari penerbangan Loganair. Tiket penerbangan itu dijual seharga 2,147 dolar US atau Rp 32 juta dan baru saja naik di situs Singapore Airlines minggu ini.

Loading...

Rute Westray-Papa Westray bukan satu-satunya rute penerbangan singkat yang ditawarkan Loganair. Perjalanan antara Eday dan Kirkwall, dua pulau Orkney lainnya, membutuhkan waktu 10 menit.

Tahun lalu, United Airlines meluncurkan penerbangan terpendek di benua Amerika, perjalanan 16 menit antara San Francisco dan Santa Rosa, yang terletak di wilayah anggur Sonoma County. Di Hawaii, wisatawan dapat mengambil penerbangan 15 menit antara Kalaupapa dan bandara Ho'olehua Moloka’i hanya dengan 50 dolar USA di Mokulele Airlines.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more