Brilio.net - Gempa bumi 7,0 SR yang mengguncang kawasan Nusa Tenggara Barat pada Minggu (5/8) pukul 18.46 WIB berdampak luas. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan bahwa daerah terparah terdampak gempa bumi adalah Kabupaten Lombok Utara, Lombok Timur, dan Kota Mataram.

Dilansir brilio.net dari laporan BNPB melalui situs resminya, bnpb.go.id, Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB menyatakan bahwa hingga Senin dini hari (6/8) pukul 02.30 WIB tercatat 82 orang meninggal dunia akibat gempa, ratusan orang luka-luka, dan ribuan rumah mengalami kerusakan.

Gempa dasyat ini pun dirasakan sampai Bali. Terlihat dari banyaknya warga yang mengunggah video saat gempa mengguncang Bali. Salah satunya adalah video yang diambil oleh petugas bandara khususnya bagian aviasi.

Loading...

Video pendek dengan durasi tak sampai satu menit tersebut dibagikan oleh pengguna akun Twitter @iwansunaryanto dengan caption "Kekuatan gempa di NTB dan sekitarnya menggoyang pesawat yg sedang parkir di Apron. #PrayForNTB #PrayFroLombok #PrayForBali #PrayForIndonesia"

Pesawat tersebut diketahui berada di Bandara Ngurah Rai, Bali. Pada video tersebut terlihat pesawat terguncang cukup keras, roda pesawat pun tak stabil dan sedikit menggelinding. Komentar pun berdatangan dari warganet yang melihat video tersebut.

"Bahaya banget!" ujar akun @gentle_badboy

"Harusnya Dokumentasi Seperti Ini Bisa Jadi Referensi Dan Data Ukuran Pemerintah Setempat Untuk Menanggulangi Bencana Kedepan.

Dan Jadi History Di Kemudian Hari.

Terima Kasih Pak.

Tidak Ada Yang Salah Dari Hal Ini." sahut akun @MksEcho