"Merancang seragam ini adalah usaha yang luas dan melelahkan dan itu jauh melampaui pakaian. Itu tentang menciptakan perubahan energi secara internal," ujar Boateng.

British Airways  © 2023 brilio.net

foto: YouTube/Arab News

Boateng sangat berhati-hati dalam membuat koleksi unik ini. Dia mengambil inspirasi dari maskapai dan orang-orang yang terbang dengan cara yang sama. Pola airwave yang muncul pada jaket, t-shirt, kancing, dan dasi.

Gagasan ide ini muncul karena terinspirasi dari pergerakan udara di atas sayap pesawat. Semua pakaian didominasi oleh kain jacquard dengan variasi speed marque yang merupakan ikon maskapai.

British Airways  © 2023 brilio.net

foto: YouTube/Arab News

"Meskipun maskapai ini memiliki sejarah yang kuat, sangat penting untuk mendukung dalam menciptakan narasi baru tentang perubahan dan transendensi, sambil tetap mempertahankan ketepatan waktu," kata Boateng.

British Airways  © 2023 brilio.net

foto: YouTube/Arab News

Kejadian ini memicu sejumlah tanggapan dari warganet. Banyak dari mereka memberikan tanggapan positif mengenai fenomena ini, warganet merasa senang sekaligus kagum akan kebijakan British Airways karena telah peduli terhadap muslim.

"British aja ada.. masa Indonesia engga cmn ke aceh aja pke tudung," kata akun @bdi.luthfi.

"Alhamdulillah," ujar akun @harist2502.

"Bisa yuk pelan2 merubah .. Indonesia negara ke 2 terbanyak muslimnya.. anda kapan?? Kami nenyee.. kapan anda ?? Nah lon British Bkn negara islam tpi sudah lon.. km bertenye tenye ini," ujar akun @mhumanlike_you.

"Alhamdulillah... Semoga membawa keberkahan buat semua pihak," kata akun @marsredjo.