Brilio.net - Setelah menyelesaikan masa pendidikan, beberapa orang pastinya mengharapkan pekerjaan yang layak. Seperti bekerja di perusahaan ternama atau menjadi seorang pegawai negeri sipil (PNS). Meskipun begitu tidak semua harapan dan cita-cita akan menjadi kenyataan. Hal tersebut seolah terjadi pada wanita pemilik akun. 

"Lulusan S2 UGM ekspektasi bakal kerja kantoran ternyata berujung kerja di tempat sampah," dilansir brilio.net dari akun TikTok @virginiasilvag, Kamis (8/2).

Terlihat wanita tersebut menceritakan tentang kisahnya bagaimana ia bisa bekerja di tempat pemungutan sampah. Pasalnya, pekerjaan tersebut jauh di luar dugaan sebelum ia menyelesaikan pendidikannya di Universitas Gadjah Mada (UGM) 

Awal mula bekerja ia merasa kesulitan untuk beradaptasi. Hal yang membuat sulit karena ia termasuk orang yang merasa jijik ketika menjumpai hal-hal yang berbau dengan sampah dan bau. 

Ditambah dengan bau sampah yang menyengat setiap harinya membuatnya semakin sulit untuk beradaptasi. "jujur ga ada kepikiran sama sekali, jujur adaptasinya lumayan susah dari yang awalnya orang yang jijikan banget terus harus bekerja di tempat kayak gini," ujar sang pemilik akun.  

Lulusan S2 memilih bekerja di tempat sampah  © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@virginiasilvag

"kalau bisa ngirimin bau, bakal gue kirimin baunya kayak apa di sini," lanjutnya.