Brilio.net - Kabar baik nan membangkanan datang dari pemuda asal Indonesia di kancah internasional bernama Deris Nagara. Pemuda asal Kabupaten Ciamis, Jawa Barat ini berkuliah di Universitas Columbia University, New York, Amerika Serikat.

Di kampus elit itu dia tak cuma jadi mahasiswa biasa. Deris diketahui menjadi presiden BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) dari kampus yang sudah berdiri 1754 tersebut.

Pemuda Ciamis jadi ketua BEM columbia university Berbagai sumber

foto: Instagram/@derisnagara

Cerita ini dibagikan oleh Deris di akun Instagramnya @derisnagara dan menuai respon positif dari publik dengan sangat ramai.

Deris Nagara yang berdarah Sunda ini menjadi orang Indonesia pertama yang menjabat sebagai Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Columbia University.

"Bagaimana rasanya menjadi Presiden BEM pertama dari Indonesia di Kampus TOP dunia? Pemuda Ciamis to the World, Banyak belajar pokoknya!" tulis Deris dalam unggahan Instagramnya.

Deris mengaku, dalam proses belajarnya di kampus, ia menitikberatkan pada pentingnya menjalin relasi dan memperluas wawasan dengan berbagai orang dari beragam latar belakang.

Pemuda Ciamis jadi ketua BEM columbia university Berbagai sumber

foto: Instagram/@derisnagara

Deris Nagara adalah mahasiswa penerima beasiswa S2 dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dan saat ini belajar di School of International and Public Affairs (SIPA) Columbia University.