Brilio.net - Terjun dalam dunia hiburan, membuat sejumlah seleb disibukkan dengan berbagai kegiatan. Jadwal yang padat, sesi pemotretan, sampai dengan sesi wawancara mereka lakukan.

Namun, bukan berarti hal tersebut membuat para seleb melupakan kewajiban mereka dalam dunia pendidikan. Bahkan di tengah-tengah popularitas, banyak seleb Tanah Air yang juga memberikan kebanggan dengan berprestasi di luar negeri.

Sebut saja Maudy Ayunda yang berhasil menyelesaikan pendidikan S1 di Oxford University. Berdasarkan QS University Ranking 2019, kampus bergengsi tersebut didapuk menjadi salah satu universitas terbaik di Eropa.

Selain itu ada juga Nagita Slavina yang merupakan alumni Universitas Nasional Australia pada 2009. Hal ini juga terungkap lewat potret lawasnya ketika kuliah.

Nah siapa lagi sih seleb Tanah Air yang berhasil lulus dari kampus luar negeri? Simak yuk selengkapnya dalam ulasan brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (21/2).

1. Maudy Ayunda cocok banget disebut panutan anak muda. Nggak hanya melejit dalam dunia karier, namun urusan pendidikannya juga bikin kagum. Setelah lulus dari Oxford University, Maudy diterima dua kampus idaman banyak orang untuk program S2-nya, yaitu Harvard University dan Stanford University.

Seleb lulusan kampus luar negeri © Instagram

foto: Instagram/@maudyayunda

2. Saat momen ulang tahun, Nagita Slavina tampak mengunggah foto lawas saat kuliah. Setelah menempuh pendidikan di Universitas Indonesia (UI) selama 2 tahun, Gigi melanjutkan kuliahnya di Universitas Nasional Australia dan lulus pada 2011.

Seleb lulusan kampus luar negeri © Instagram

foto: Instagram/@raffinagita1717

3. Memiliki passion di bidang musik, Isyana Sarasvati pun serius mengembangkan bakatnya melalui dunia pendidikan. Terbukti, penyanyi ternama ini pun sukses menjadi lulusan dari Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura dan Royal College of Music, Britania Raya.

Seleb lulusan kampus luar negeri © Instagram

foto: Instagram/@isyanasarasvati

4. Vidi Aldiano nggak hanya serius dalam bermusik, namun juga dalam urusan pendidikannya. Hal ini dibuktikan dengan predikat cumlaude dari jurusan Innovation Management and Enterpreneurship di University of Manchester, Inggris.

Seleb lulusan kampus luar negeri © Instagram

foto: Instagram/@vidialdiano

5. Selanjutnya ada juga Tasya Kamila, ibu satu anak ini pun juga berhasil menyabet gelar cumlaude dalam jurusan Akuntansi di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Ia pun kembali mengembangkan ilmunya dengan menempuh pendidikan S2 di Columbia University.

Seleb lulusan kampus luar negeri © Instagram

foto: Instagram/@tasyakamila

6. Seleb yang menjadi lulusan Columbia University juga ada Cinta Laura. Cinta membuktikan bahwa pendidikan menjadi hal yang penting untuknya. Keseriusannya pun membuahkan hasil dengan mendapatkan gelar ganda di bidang Psikologi dan Sastra Jerman dengan predikat cumlaude dalam waktu studi 3 tahun.

Seleb lulusan kampus luar negeri © Instagram

foto: Instagram/@claurakiehl

7. Gita Gutawa dikenal dengan kecerdasannya dalam dunia pendidikan. Putri Erwin Gutawa ini bahkan berhasil mendapatkan beasiswa LPDP. Saat berusia 22 tahun, musisi itu sudah berhasil menyelesaikan pendidikan S2 dalam waktu satu tahun saja.

Seleb lulusan kampus luar negeri © Instagram

foto: Instagram/@gitagut

8. Alyssa Soebandono menjadi alumni Communication Art di Universitas Monash, Australia. Menariknya, saat berkuliah pun ia berkesempatan mengikuti pertukaran pelajar ke Universitas Sussex, Inggris lho.

Seleb lulusan kampus luar negeri © Instagram

foto: Instagram/@ichasoebandono