Brilio.net - Kejujuran menjadi salah satu hal yang paling berharga yang harus dimiliki oleh setiap orang. Banyak orang yang beranggapan bahwa kejujuran di era modern ini menjadi sebuah barang langka yang sulit diungkapkan. Namun, kenyataanya kejujuran masih dimiliki oleh sejumlah orang. Seperti salah satu kisah pria dari Malaysia. Pria tersebut menemukan tas yang berisi uang ratusan juta rupiah di sebuah tempat umum.

Kronologi penemuan uang.

Kisah pria menemukan uang Rp 337 juta dan dikembalikan Berbagai sumber

foto: www.mstar.com.my

Pria yang tidak disebutkan namanya itu menemukan uang tunai sebanyak sebesar 100.000 ringgit Malaysia, jika dirupiahkan setara dengan Rp 337 juta. Uang yang disimpan dalam sebuah tas itu, diduga miliki seorang pengunjung tempat pariwisata Pusat Rekreasi Air Panas Legong di Baling, Kedah, Malaysia.

Menemukan uang dengan jumlah ratusan juta rupiah, tidak membuat pria tersebut berniat membawa kabur uang itu. Ia justru mengembalikan uang kepada sang pemilik. Pria yang bekerja di Majlis Daerah Baling (MDB) memilih melaporkan penemuan uang itu kepada pihak manajemen.

"Pegawai dewan distrik Baling yang bertugas saat itu, melaporkan kepada pihak pengurus dan menelpon pengunjung tersebut," jelasnya dikutip brilio.net dari Mstar, Minggu (17/7).

Pengunjung yang menerima telepon dari pihak manajemen pun terkejut mengenai tasnya yang tertinggal karena ia terburu-buru untuk pulang.

Diketahui tas berisi uang yang tertinggal di tempat pariwisata tersebut merupakan hasil jerih payahnya selama bekerja. Sang pemilik tas pun tidak sempat untuk memindahkan uang tersebut ke bank. Bahkan si pemilik tas memberikan pujian kepada pria yang menemukan tasnya itu karena masih jujur dan mengembalikan uang tersebut kepadanya.