Brilio.net - Penyebaran virus corona telah memasuki berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia. Mewabahnya virus yang gejalanya mirip dengan flu ini telah membawa dampak besar bagi masyarakat. Dari sisi psikologis, kekhawatiran dan rasa panik mulai muncul. Sementara dari sisi ekonomi, banyak pekerja lepas, bisnis rumahan, hingga sektor pelayanan jasa juga mengalami kerugian.

Melihat situasi tersebut, rasa empati dan kepedulian menjadi kunci yang perlu ditanamkan. Tercatat, sejumlah selebriti Tanah Air juga menggalang dana untuk corona. Mulai dari membagikan sembako, hand sanitizer, masker, dan menyumbangkan beberapa keperluan petugas medis.

Tak selalu harus dari kalangan selebriti atau pejabat, setiap orang bisa menunjukkan rasa kepedulian dalam dirinya. Seperti yang ditunjukkan Mochammad Hafidh seperti yang dikutip brilio.net dari instagram @polrestabandung pada Kamis (16/4).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Reposted from @ijtibandungraya Sumber : Info dari @polsekdayeuhkolot1 @polrestabandung Pada hari Kamis tanggal 16 April 2020 Jam 10.30 Wib kemako polsek Dayeuhkolot kedatangan Anak laki - laki yang bernama Moch. Hafidh , kelahiran Bandung, 21 Oktober tahun 2010 , Alamat Kp. Pasigaran Rt. 05 Rw. 09 Ds. Citeureup Kec. Dayeuhkolot Kab. Bandung yang diantar oleh ibunya yang bernama Rikoh rotikoh , maksud dan tujuan datang kekantor polsek Dayeuhkolot untuk menyerahkan Uang tabungannya untuk membantu pembelian APD , yang mana anak tersebut merasa ingin membantu yang sekrang ini adanya wabah Virus Covid - 19 . Uang tabungannya lk Rp. 453.300,- dengan pecahan uang koin Rp.1000 , uangkoin Rp. 500, dan Rp.100 . . . #melawancovid19 #stayhome . . . Semoga bisa menginspirasi semuanya, semoga kebaikan Moch Hafidh dibales allah swt aminn - #regrann . . @polisi_indonesia @ridwankamil @hasbyristama @polrestabandung @divisihumaspolri @multimedia.humaspolri @bidhumaspoldajabar @rtmcpoldajabar @ntmc_polri @rizkyadisaputro @rinahendra @rrialdy @humaspoldajabar @roadsafetyzeroaccident @polisijawabarat @polantasindonesia @polisi_ku @polisi_kita @polisi_peduli @polisi_masakini @info_polri @bhayangkari_pc_kotabdg_jabar @bhayangkari_jabar @abdinegaraofficial @prfmnews @seputarbandung.id @bandungnet @m.anatsir @infobandungraya @infokabupatenbandung . . . #JabarSehatLahirBatin #JabarTanggapCovid19 #KitaPastiMenang #Amandirumah #divisihumaspolri #biromultimedia #polisiindonesia #polisi_indonesia #tribratanews #abdinegara #polisisahabatkita #polisiganteng

A post shared by POLRESTA BANDUNG (@polrestabandung) on

Nama lengkapnya adalah Mochammad Hafidh, anak laki-laki berusia 10 tahun yang menunjukkan kepeduliannya ditengah pandemi corona. Ia tinggal di Pasigaran RT 05 RW 09 Desa Citeureup, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung. Pada Kamis (16/4) tepatnya pukul 10.30 pagi, Hafidh diantar oleh sang ibu, Rikoh Rikotoh mendatangi Polsek Dateuhkolot, Bandung.

Loading...

Bermaksud membantu wabah Covid-19, Hafidh menyerahkan seluruh uang tabungannya yang berjumlah Rp 453.300 kepada polisi. Uang tersebut terdiri dari uang pecahan 100, 500, dan 1000 yang terkumpul dalam kaleng bekas biskuit.

Nampak dalam potretnya, Hafidh begitu saksama melihat petugas kepolisian yang menghitung tabungannya. Tak hanya itu, Hafidh juga menuturkan keinginannya agar tabungan tersebut bisa digunakan untuk pembelian APD bagi petugas medis. Ia merasa sangat ingin membantu saat situasi saat wabah Covid-19.

Unggahan ini pun sontak dibanjiri komentar oleh warganet. Tak sedikit dari mereka yang memuji aksi mulia yang dilakukan Hafidh. Ada yang merasa terharu dan ada pula yang menuliskan banyak doa. Seperti doa agar sang anak bisa mendapat rezeki yang berlimpah dan bisa menginspirasi setiap orang diluar sana.

"Sing rezekinya di limpahkan terus menerus yah dek," tulis akun @intan_n.ps.

"Semoga Alloh membalas lebih kebaikanmu nak," tulis akun @fatmahhjnenny.

"Ya Allah terharu, semoga jd anak hebat dan sll bs membantu sesama Aminn," tulis akun @suzanchri.