Brilio.net - Wabah corona Covid-19 memang membuat sebagian besar masyarakat merasa resah. Apalagi penularan virus ini tergolong cepat sehingga persebarannya pun hingga kini masih terjadi. Masyarakat menjadi semakin waspada, terutama jika di wilayahnya terdapat pasien positif corona.

Kendati demikian, pandemi ini juga membuat masyarakat semakin peduli terhadap lingkungannya. Warga saling menolong dalam situasi krisis seperti ini. Solidaritas antarwarga untuk memerangi pandemi ini juga terwujud dalam berbagai aksi nyata.

Tak hanya diwujudkan dalam aksi membagikan sembako, masker dan lain sebagainya, tetapi solidaritas warga juga bisa terlihat dari cara mereka mendukung pasien yang dinyatakan positif corona.

Belakangan, viral sebuah video yang memperlihatkan sekelompok orang berjajar di jalan. Mereka memberikan semangat kepada pasien positif corona yang sedang dievakuasi dari rumahnya oleh petugas medis.

Video yang viral diunggah oleh akun Twitter @black_valley1 pada Senin (13/4). Video berdurasi 21 detik itu menampakkan aksi warga memenuhi pinggir jalan dan menyambut ambulans yang membawa pasien positif corona keluar dari rumahnya.

Loading...

Warga bersorak sambil meneriakkan kata semangat untuk pasien positif corona tersebut.

"Salut saya dengan kebersamaan Warga Mamuju,Pasien positif COVID diberikan semangat & dukungan untuk sembuh dan Tidak di kucilkan HEBAT

'Jauhi virusnya bukan orangnya'," tulis pemilik akun @black_valley1 dalam keterangan unggahannya.

"Saya minta tolong diberikan motivasi semua," ungkap seseorang dalam video tersebut melalui pengeras suara.

Warga yang sudah memenuhi pinggir jalan tersebut lantas bersorak ke arah ambulans.

"Semangat.. semangat," teriak mereka penuh dukungan. Sementara itu, sebagian lainnya juga menghujani ambulans yang membawa pasien tersebut dengan tepuk tangan.

Pemandangan yang mengharukan inipun membuat warganet ikut terenyuh. Video yang viral ini bahkan sudah ditonton sebanyak 244 ribu kali dan dibagikan ulang sebanyak 7,7 ribu kali serta mendapat likes sebanyak 11,6 ribu. Banyak warganet yang juga berkomentar soal aksi solidaritas yang bikin salut tersebut.

"Begitu seharusnya kita bersikap, dengan menyemangati penderita positif covid, bukan malah melemahkan mental penderita seperti ug terjadi di beberapa tempat," tulis akun @DefenderH312y.

"karena pasien covid19 bukanlah aib , mereka sakit dan harus di beri suport  , dukungan agar lekas pulih," komentar akun @yazimah04.

"Insya Allah menjadi energy positif buat si pasien, keluarga dan lingkunganya. Semoga ini menjadi contoh baik untuk masyarakat wilayah lain di negeri ini. Ini salah satu cara dari edukasi yg benar, mari kita sebarkan," kata akun @nurkholiswyd.

"Asli ini keren banget, sy merinding liat video nya, begini nih yg buat pasien bisa cepat recovery..," ungkap akun @asrulrambe.