Brilio.net - Sejak wabah virus corona menyebar, masyarakat di dunia melakukan upaya untuk memutus rantai penularan. Salah satunya adalah mengurangi kontak fisik dengan orang sekitar. Beberapa negara juga memilih memberlakukan lockdown dan melarang warganya untuk keluar dari rumah.

Bagi orang yang senang bepergian, kondisi ini tentu saja berdampak besar bagi psikologis mereka. Tak sedikit pula yang mengeluhkan rasa bosannya akibat isolasi corona. Salah seorang pria bernama Jeroen Gotworst juga mengalami hal yang sama.

Sebelum diberlakukan lockdown, pria asal Rotterdam ini sering melakukan traveling. Ia juga mengaku rindu dengan suasana didalam pesawat. Baginya pemandangan dunia dari atas pesawat seperti layaknya melihat surga.

Namun karena semua jadwal penerbangan telah ditunda, ia melakukan cara unik untuk mengatasi kerinduannya lho. Lewat barang-barang yang ada di rumah, ia pun membuat simulasi seakan naik pesawat terbang.

Aksi kreatif Jeroen ini dijadikan video dan diunggah ke TikTok. Ia juga mempopulerkan tagar #Travelfromhome yang berhasil viral dan ditiru oleh jutaan pengguna TikTok.

Loading...

Penasaran seperti apa? Berikut aksi kocaknya yang dilansir brilio.net dari akun TikTok @jeroengortworst pada Minggu (12/4).

@jeroengortworst

Quarantine day 14 got me like... ##fy ##fyp ##foryou ##foryoupage

origineel geluid - jeroengortworst

Pada awalnya, Jeroen tampak duduk didepan mesin cuci. Lalu dengan gadgetnya, ia mulai memilih video yang memperlihatkan pemandangan diatas pesawat. Setelah mendapatkan video yang diinginkan, Jeroen pun memasukkan gadgetnya kedalam mesin cuci.

Sambil mendekatkan wajahnya ke mesin cuci, ia pun meminta salah seorang keluarganya untuk membawakan nampan. Bagian atasnya terdapat minuman dan makanan kecil yang disiapkan.

Seolah-olah sedang dilayani pramugari, Jeroen memperlihatkan raut yang santai. Sesekali, ia juga mengambil selimut dan berpura-pura tidur di pesawat.