Brilio.net - Ketika usia kehamilan semakin tua, biasanya para orangtua akan senang mengecek kandungan melalui ultrasonografi atau USG. Foto USG biasanya membuat calon orangtua jatuh cinta pada pandangan pertama.

Meskipun belum biasa melihat wajah buah hati dengan jelas, namun dengan foto itu calon orangtua memiliki bukti kehadirannya dapat dilihat sepanjang waktu. Melihat bayi yang sebentar lagi akan hadir ke dunia tentu saja akan menambahkan kebahagiaan.

Namun, bagaimana jika janin yang sedang di USG tiba-tiba bertingkah lain daripada yang lain?

Itulah yang terjadi pada bayi yang tengah menjadi perbincangan viral ini. Saat menjalani USG saat hamil tujuh bulan, janin seorang ibu di Jepang, menunjukkan reaksi tak biasa.

"Bayi saya menunjukkan tanda perdamaian dari dalam. Dan sekarang saya terhibur," kata ibu tersebut seperti melansir dari World of Buzz.

Loading...

Momen tersebut pun dibagikan akun Twitter @madoka_people. Dalam unggahannya, akun tersebut membagikan sebuah foto hasil USG janin yang acungkan dua jari atau dikenal sebagai tanda damai.

Hingga kini, unggahan tersebut telah mendapat lebih dari 88 ribu penyuka dan lebih dari 14 ribu retweet. Menurut Departemen Kesehatan Australia Barat, bayi dalam kandungan bisa merasakan semua yang dialami ibu mereka, termasuk suara di lingkungan, udara yang mereka hirup, makanan yang mereka makan dan emosi yang mereka rasakan.

"Ketika kamu merasa bahagia dan tenang, itu memungkinkan bayimu untuk berkembang di lingkungan yang bahagia dan tenang,"

Namun, emosi seperti stress dan kecemasan bisa meningkatkan hormon tertentu dalam tubuhmu, yang bisa memengaruhi perkembangan tubuh dan otak bayi.