Brilio.net - Dunia musik Tanah Air kini sedang diramaikan dengan lagu berjudul Aisyah Istri Rasulullah. Lagu tersebut viral setelah banyak dicover penyanyi Indonesia seperti Sabyan Gambus, Anisa Rahman, Syakir Daulay, dan lainnya. Berbagai versi cover lagu ini bahkan menduduki jajaran trending di YouTube.

Liriknya yang bercerita tentang keromantisan rumah tangga Nabi Muhammad dan Aisyah menjadi salah satu yang menjadi daya tarik. Sebelum dicover oleh Sabyan Gambus, lagu ini lebih dulu dibawakan oleh penyanyi bernama Vitaminbie atau Mr. Bie. Bukan lagu original, Aisyah Istri Rasulullah yang dibawakan Mr. Bie merupakan gubahan dari lagu Aisyah milik Projector Band.

Projector Band sendiri merilis lagu Aisyah pada 2017. Bukan bercerita tentang istri nabi, lagu Aisyah sendiri bercerita tentang cowok yang patah hati setelah dibohongi cewek pujaannya. Mr. Bie kemudian mengubah lirik lagu tersebut dengan konsep lebih islami.

Di Indonesia, nama Projector Band mungkin masih terdengar asing, namun di negara asalnya band tersebut cukup dikenal lho. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (6/4), berikut lima fakta tentang Projector Band, penyanyi asli lagu Aisyah Istri Rasulullah.

1. Berasal dari Malaysia.

Loading...

Fakta Projector Band  Instagram

foto: Instagram/@projectorbandofficial

Projector Band sendiri merupakan band asal Kuala Kubu Bharu, Selangor Malaysia yang terbentuk pada 2013. Band ini awalnya beranggotakan lima orang, namun seiring berjalannya waktu mereka bertahan dengan empat personel. Nama Projector Band sendiri berasal dari sang basis yang bernama Ahmad Khusairi.

2. Punya 11 lagu selama tujuh tahun berkarier.

Fakta Projector Band  Instagram

foto: Instagram/@projectorbandofficial

Selama tujuh tahun berkiprah di dunia musik Malaysia, Projector Band sudah merilis 11 lagu. Salah satu lagunya yang hit, yakni Aku Tahu Itu yang dirilis pada 2016. Kemudian mereka merilis lagu Aisyah pada tahun berikutnya.

3. Raih banyak penghargaan.

Fakta Projector Band  Instagram

foto: Instagram/@projectorbandofficial

Nama Projector Band di negara asalnya sudah banyak dikenal publik. Lewat lagu Aku Tahu Itu, popularitas mereka kian melambung. Karya tersebut juga mengantarkan mereka menerima penghargaan sebagai band dengan lagu yang sering diputar di Malaysia pada 2016.

Di tahun yang sama, Projector Band juga menerima penghargaan sebagai Video Musik Top Malaysia di YouTube. Selain itu, Projector Band juga kerap masuk dalam berbagai nominasi.

4. Cerita lagu Aisyah yang asli.

Fakta Projector Band  Instagram

foto: Instagram/@projectorbandofficial

Berbeda dari lagu covernya yang bernuansa islami, lagu asli Aisyah milik Projector Band bercerita tentang kisah cinta yang agak menyakitkan. Hal itu tertuang dalam lirik di bait pertama lagu tersebut.

"Mula-mula-mula 'ku happyTiba-tiba dia sakitkan hatikuTak apalah, terima kasihlah jadi kekasihku."

5. Video klip Aisyah ditonton 35 juta kali.

Fakta Projector Band  Instagram

foto: YouTube/Map Music

Viralnya lagu Aisyah Istri Rasulullah juga membuat lagu versi aslinya makin dikenal. Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah viewers video klip lagu Aisyah di channel YouTube Projector Band. Saat dirilis pada 2017, video klip tersebut baru ditonton 436 ribu kali. Namun kini sudah mengumpulkan sebanyak 35 juta kali.