Brilio.net - Pandemi virus corona atau Covid-19 penyebarannya kian meluas hingga berbagai negara, salah satunya di Indonesia. Pemerintah terus bahu membahu mencegah penularannya dengan melakukan berbagai upaya yaitu dengan mengimbau masyarakat tetap di rumah. Segenap masyarakat diimbau tidak melaksanakan mudik ke kampung halaman, melakukan penyemprotan disinfektan, menjaga jarak dengan orang lain yang terinfeksi virus, hingga menggalakkan cuci tangan sebelum menyantap hidangan atau sesudah memegang suatu benda.

Cara ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona yang telah banyak merenggut nyawa. Tetapi bukan hanya pemerintah saja, masyarakat pun secara swadaya mengumpulkan dana untuk membantu para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan virus Covid-19. Tak terkecuali sederet selebriti Tanah Air yang melelang barang pribadinya untuk didonasikan.

Lewat Instagram pribadinya, beberapa selebriti ini menyampaikan pelelangan barang-barangnya. Dana yang telah terkumpul rencananya akan diberikan kepada tenaga medis untuk membeli APD (Alat Perlindungan Diri) yang semakin minim dan meringankan masyarakat kurang mampu yang terkena dampak dari virus Covid-19.

Nah, siapa saja mereka? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (6/4), berikut selebriti Tanah Air yang melelang barang untuk bantu donasi corona.

1. Kirana Larasati.

Loading...

seleb lelang barang untuk donasi corona instagram

foto: Instagram/@kiranalarasati

Lewat laman Instagramnya, pesinetron cantik ini mengumumkan akan melelang dress dan dua sneakers kesayangannya. Ia mengatakan jika dress dan sepatu yang akan dilelang masih dalam kondisi yang sangat bagus.

Nantinya, hasil yang didapatkan dari lelang barang tersebut akan disumbangkan untuk memerangi virus Covid-19 yang penyebarannya kian luas di Indonesia.

2. Titi Radjo Padmaja.

seleb lelang barang untuk donasi corona instagram

foto: Instagram/@titiradjopadmaja

Artis yang terkenal dengan kulit yang eksotis ini pun juga tak ketinggalan untuk melakukan lelang barang. Ia melelang baju dan kacamata yang menjadi kesayangannya.

Melalui akun Instagramnya, Titi mengucapkan terima kasih kepada warganet yang telah membeli barang yang dilelangnya. Ia pun mengatakan jika semua hasilnya akan disumbangkan untuk membeli APD dan akan diberikan kepada beberapa rumah sakit yang membutuhkan.

3. Rebecca Rejiman.

seleb lelang barang untuk donasi corona instagram

foto: Instagram/@rebecca_reijman

Lewat Instagram live, Rebecca juga akan melelang tas dan beberapa lukisan untuk memerangi virus Covid-19. Hasil dari pelelangannya akan disalurkan kepada gerakan semangat anak bangsa Indonesia melawan Covid-19 bersama BNPB dan akan diberikan kepada beberapa RT/RW untuk membeli sembako bagi warganya yang kurang mampu.

4. Wendi Cagur.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Teman-teman, gue akan melelang salah satu koleksi sepeda gue. Size S. Rakitan. Bukan pabrikan. Nanti sepenuhnya hasil lelang ini akan gue donasikan melalui campaign yang teman-teman @b2w_indonesia lakukan di @kitabisacom untuk melawan covid 19. Lelang dibuka dengan harga di angka 15 juta rupiah dengan kelipatan bid 100 ribu rupiah. Lelang sepeda ini berlaku sampai hari rabu tanggal 1 April 2020 pukul 18:00 wib. Please no bid and run. Silahkan melakukan bid di kolom komen. Semoga hasil yang didapat bisa sedikit membantu negeri ini melewati kondisi ini. Terimakasih banyak temen-temen. Mohon dibantu juga menshare ini jika berkenan. #lelangsepeda #biketowork #b2wlawancovid19 #bismillah #staysafe #dirumahaja

A post shared by Wendi Cagur (@wendicagur) on

Komedian Wendi Cagur juga melelang salah satu koleksi sepedanya. Ia mengatakan jika sepeda miliknya merupakan rakitan dan bukan buatan pabrik.

Hasil dari lelang sepeda Wendy ini akan didonasikan melalui kampanye yang dilakukan oleh komunitas B2W dalam melawan virus corona. Lelang sepeda yang dilakukan Wendy berlaku hingga Rabu (1/4) pukul 10.00 WIB.

5. Abdel.

Tidak berbeda dengan Wendi Cagur, komedian Abdel juga melelang salah satu koleksinya. Ia melelang sepeda motor Vespa GTS 150 tahun 2015.

Adbel mengatakan jika Vespa yang ia miliki hanya dipakai utuk membeli bubur di daerah Palapa saja. Jika laku, hasil dari pelelangan vespa itu akan diberikan sebagai aksi kemanusiaan di tengah wabah corona.

6. Najwa Shihab.

Putri dari Quraish Shihab ini akan melelang 4 sneakers favorit yang sangat disukainya. Najwa berharap bagi siapapun yang membelinya untuk merawat sneakers kesayangannya tersebut.

Ia pun mengatakan jangan pernah ragu untuk membelinya, karena hasil seluruh lelang akan disumbangkan melalui penggalangan donasi yang dilakukan Najwa untuk melawan Covid-19.

7. Dian Sastro.

Aktris Dian Sastro ini juga akan melelang sneakers kesayangan yang masih bagus. Pemain Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta ini pun mengajak seluruh masyarakat untuk saling bantu membantu dalam memerangi virus corona. Hasil lelang sneakersnya pun akan disumbangkan melalui penggalangan donasi yang dilakukan oleh Najwa Shihab.